Sabtu, 28 Oktober 2017

POHON WARNA WARNI

#GamesLevel5
#Tantangan10H
#KuliahBunsayIIP
#ForThingtoChangeIMustChangeFirst


Tantangan hari ke 3

Qadarullah hari ini kesehatan anak-anak sedikit terganggu, abang Daffa memang sejak kemaren mengeluhkan bengkak dikantung mata kirinya dan hari ini semakin membesar. Alta pun tetiba muntah setelah dari subuh agak lesu. Sedang Fayyas juga terkena batuk dan flu.


Namun tidak mengurangi keinginan baca mereka. Pagi tadi alta tetap memaksa ikut untuk mengambil  buku-buku dari seorang teman yang mau meminjamkan. Alhamdulillah menambah referensi bacaan saya.


Setelah makan siang, saya sengaja taroh buku di ruang tengah, berharap anak-anak akan mengambil buku yang pengen mereka baca hari ini. Yang paling antusias memilih buku adalah de Fayyas. Dengan semangat dia membolak balik lembar buku tersebut.
Kemudian alta pun meminta dibacakan lanjutan cerita di Buku Cerita Binatang 5 Benua. Fayyas juga ikut mendengarkan sambil keduanya duduk dipangkuan saya.


Sedang abang daffa tertarik dengan salah satu buku yang baru saya pinjem dari teman. Buku ' Ninja Assassin Sudoku'. Abang penasaran dengan puzzle ala jepang yanng terdapat dibuku berbahasa Inggris tersebut.

Akhirnya selesai sesi baca buku, anak-anak pun minta diayun satu persatu. Alhamdulillah Alta dan Fayyas pun bobo siang meski cuaca sangat panas diluar dan kipas angin tak berpengaruh banyak untuk menyejukkan ruangan.

Dan saya sendiri masih melanjutkan buku kemaren Bab Anak-anak Berhati Mulia (sampai tak terasa mata saya berair karena terharu- emang melankolis aslinya..). Dengan keriwehan mendampingi 3 bocah Homeschooling. Tentu waktu dan perhatian saya banyak untuk mereka.

Dan untuk saya pribadi menyediakan waktu untuk baca buku selalu disempatkan. Kalo malam jelas saya tidak bisa karena malam hari waktunya saya belajar.


Membaca buku hanya bisa disiang hari karena pencahayaan yang maksimal serta saat anak-anak bobo siang.. Dapet 2-5 lembar lumayan lah.


Yuliana
Banjarmasin, 28 Oktober 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar