Kamis, 19 Oktober 2017

Konmari Ala-ala

Pertama kali dengar mengenai konmari ini disalah satu grup wa. Setelah saya baca apa itu konmari method. Saya merasa gue banget nih. Dan saya sudah lama melakukannya. Memang tidak seperti persis seperti si ibu konmari ini.
Tapi untuk edisi ‘BUANG’nya saya memang sudah melakukannya setelah saya merasa barang-barang saya sudah terlalu banyak, jarang dipakai, sudah tidak update lagi, kekecilan, nga suka lagi dll.

Dulu saya termasuk emak-emak yang suka shopping baju, tas, sepatu atau apa saja yang saya liat di toko, mall dan pasar. Sekiranya saya suka saya beli.
Dan yang paling parah adalah saat saya membeli baju dan saya suka modelnya, saya akan membelinya dalam jumlah 1 seri. Kebayang kan berapa banyak tuh. Iya kalo Cuma 4 psc satu serinya, kalo 6 atau 12 pcs gimana coba….hitung aja deh duitnya berapa… pokoknya kayak orang mau jualan padahal saya nga punya bakat jualan.

Dan semua baju-baju tersebut nga semua sering kepake. Ada yang labelnya masih nempel, nga pernah kepake Cuma tersimpan di lemari doang.

Entah syaitan mana yang bikin mata saya kalap waktu liat baju-baju tersebut.

Dulu saya menganggap ini udah  kayak penyakit aja atau balas dendam. Apalagi pas online shop mulai bertebaran. Makin rajin deh ceki-ceki koleksi terbaru. Kalo suka langsung klik tambahkan ke keranjang.

Sampai akhirnya suami mengusulkan agar buka toko aja. Daripada beli tapi nga dipake. Beli yang saya suka terus dipajang, bisa diliatin sampai bosan ( ini nih kerjaan saya mandangi isi lemari bisa berjam-jam).. terus dijual kalo ada yang mau.

Akhirnya cara tersebut ampuh buat saya. Saya jadi tambah tersalurkan keinginan beli baju-bajunya dan punya lemari besar alias pajangan ditoko jafi bisa pandangin terus deh, hehe…..

Namun saya juga tidak kecewa kalo baju yang saya suka juga disukai orang lain dan dibeli.

Dan ternyata saya tau apa yang salah dengan diri saya. Saya hanya suka belanja baju, liat baju itu, memiliki sebentar (meski nga memakainya), udah bosan liatnya, bisa dijual, uang kembali deh..beli lagi…hihi

Alhamdulillah usaha toko yang dari menyalurkan hobby belanja tadi bertahan 4 tahun. Ditutup karena saya harus pindah kota aja.

Mengenai memanage barang-barang rumah sesuai dengan katagorinya dan menyusunnya dengan rapi. Saya memang menyukai melakukan ini semua dari dulu. Saya memang suka memindahkan perabot rumah (aslinya cepet bosan dengan tata letak perabot). Suka menyusun perkakas rumah sesuai katagorinya. Senang mengatur apa saja yang ada dirumah dengan berbagai katagori.

Jadi kangen pengen mengatur rumah sendiri lagi (sekarang masih numpang lagi ke rumah ortu).

Moga diijabah secepatnya.


Yuliana
Banjarmasin, 19 Oktober 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar