Selasa, 03 Oktober 2017

Fulltime Mom ala saya

#Fulltime Mom
#odowop

Sejak 2014 saya putuskan hanya menjadi IRT saja. Setelah sebelumnya sudah mennjual seluruh aset toko yang sudah saya rintis sejak 2009.
Saya memutuskan menghentikan kegiatan yang tidak berhubungan langsung dengan anak dengan menimbang banyak faktor urgensinya.

Salah satunya adalah keinginan membersamai anak yang sudah saya ambil penuh karena saya meng-homeschooling-kan anak-anak saya.

Sebagai fulltime mom, kegiatan saya lebih banyak bersama anak-anak.  Setiap  kegiatan di rumah atau diluar rumah mereka selalu saya libatkan.
Memberikan stimulasi, pengalaman dan membuka pengetahuan mereka langsung pada lingkungan sekitar.

Kegiatan di luar rumah adalah yang paling banyak kami lakukan. Di kegiatan outdoor, anak-anak bisa lebih santai daripada didalam rumah baik mengerjakan worksheet, membaca buku atau kegiatan lainnya.

Di outdoor, banyak hal yang kami temui, amati, pelajari dan menambah khasanah pengetahuan kami. Tentu sebagai orangtua saya merasa sangat bersyukur. Membersamai anak-anak belajar mempersiapkan mereka menjadi pembelajar mandiri membuat saya sendiri semangat untuk memberdayakan potensi yang saya miliki, membangun rasa pede dan mengenali apa maksud Allah menciptakan saya di bumi ini , di lingkungan ini, di keluarga ini dan di diri saya pribadi.

Manjadi fulltime mom namun tetap terus belajar memaknai waktu bersama anak-anak adalah anugerah dan pilihan tepat yang membuat saya selalu tersenyum bersama anak-anak.

Yuliana
Banjarmasin, 2 oktober 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar