Senin, 30 Oktober 2017

I WISH SO

#GamesLevel5

#Tantangan10H

#KuliahBunsayIIP

#ForThingtoChangeIMustChangeFirst


Day 5


Membaca memang sebuah tantangan buat kami dikarenakan untuk menyediakan bahan bacaan untuk anak-anak dengan cara membeli, saat inu belum termasuk prioritas sehingga jalan yang bisa kami ambil adalah dengan meminjam buku ke teman atau ke Perpustakaan.


Ke Perpustakaan pun punya tantangan tersendiri. Dikarenakan kami belum memiliki alat transport sendiri sehingga untuk bepergian keluar rumah selalu meminjam dari famili. Padahal anak-anak maunya malah setiap hari pergi ke Perpustakaan.



Mengikuti kelas Bunsay dengan segala tugas dan tantangan tiap bulannya memberikan energi tersendiri buat kami. Membuat kami yang menjalani Homeschooling menjadi punya motivasi berkegiatan bersama selalu.


Buku memang kurang familiar di lingkungan tempat kami tinggal sekarang. Meski saya terlahir dan besar disini. Dan Karena langkanya bahan bacaan di sekitar tempat tinggal kamj, membuat saya termotivasi membuat taman baca seperti yang saya jabarkan di NHW Matrikulasi.


Saya dan suami memang pernah membicarakan soal membuat proposal untuk membikin taman bacaan namun sementara ini kami belum punya tempat untuk menampung dan memajang buku-buku karena kami masih numpang di rumah orangtua.


Saya juga sempat obrolin ke teman saya mengenai hal tersebut. Dan dia menyarankan agar saya mengajukan proposal ke yayasan yanh dimiliki perusahaan tempat dia bekerja.



Semoga cita-cita tersebut segera terlaksana. Memiliki tempat yang bisa diakses anak-anak di lingkungan saya unyuk bisa membaca buku dengan gratis. I hope so. I wish so.


Buku yang kami baca hari ini masih melanjutkan buku sebelumnya.


Yuliana

Banjarmasin, 30 Oktober 2017






Tidak ada komentar:

Posting Komentar