Jumat, 13 Oktober 2017

Berdoa Saja

#Berdoa saja
#odowop

Apa tugas seorang istri? Menjadi babysitter, chef, laundry servises, financial controller, housekeeper, driver for kids, teacher, fasilitator, dokter pribadi, dan semua urusan domestik lainnya yang tidak semua tertulis di sebuah perjanjian pernikahan atau dibuku nikah.

Terus apa kewajiban seorang istri? Taat pada suami dan mencari ridho suami pula. Inilah yang terberat. Apapun yang kita lakukan haruslah bercermin pada keridhoan suami karena seorang istri merupakan tanggungan seorang suami sampai ke akhirat nanti.

Dan sebagai seorang istri yang fulltime mom, tidak bekerja diranah publik, tidak menghasilkan uang. Tugas saya lainnya juga memastikan anak-anak terpenuhi kebutuhan akan pendidikan karena seorang istri adalah madrasatul ula pertama untuk anak-anaknya. Memastikan mereka terpenuhi akan agama, aqidah, adab serta kebutuhan psikis mereka.

Selama suami berada jauh disana dan kadang miskin sinyal. Saya harus pinter-pinter mengatur segalanya sendiri; mengatur waktu untuk diri saya pribadi, mengatur kebutuhan anak-anak, mengatur peran ( baik sebagai istri, ibu, fasilitator, teman, murid yang sedang belajar dan sebagai anak pula).

Namun ada satu lagi tugas yang diamanahkan suami pada saya, yaitu berdoa. Ya…berdoa merupakan hal terpenting yang harus saya lakukan setiap saat. Dan suami selalu menyelipkan disetiap pesannya. Tentu saja doa yang penuh keikhlasan dan kepasrahan agar apa yang kami lewati sekarang segera bisa teratasi dengan baik.

Banjarmasin, 10 oktober 2017
Yuliana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar