Rabu, 20 September 2017

RUMAH KU BELAJAR KU

#Day15
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#IbuProfesional
#IIP

#DAFschool
#Borneoschooling

Alhamdulillah hari ini adalah hari libur. Meski tak banyak berpengaruh buat kami tanggal merah ataupun hari kerja. Namun rasanya ada rentang waktu yang panjang berada di rumah saja. Karena abang juga libur TPA nya.

Hari ini saya mamfaatin untuk beberes dirumah saja. Dimulai dengan mencuci baju, melipat baju, menyusun baju sesuai klasifikasinya untuk baju alta dan fayyas. Sedangkan untuk abang, dia sudah bisa memanage laundrynya sendiri.

Semua kegiatan pagi ini fayyas turut serta dalam setiap kegiatan. Apa yang saya kerjakan itupula lah yang dia pengen pegang dan menirukannya.

Dilanjutkan beberes isi lemari. Lemari penyimpanan semua album foto, map belajar alta dan abang dan semua barang yang penuh memori ada disana.

Lemari ini kerap dibuka oleh alta dan fayyas. Alta terutama suka memainkan beberapa barang  yang ada didalamnya seperti tas kondangan yang udah 13 tahun saya miliki tapi nga pernah saya gunakan lagi. Terus sebuah tustel ( dibeli 10 tahun yang lalu) yang sempat kami cari-cari karena keseringan dibawa alta untuk dimainkan bersama teman-temannya.
Benda-benda lama yang ada dilemari ini  selalu menarik perhatian alta.

Sembari menyusun ulang isi lemarinya. Terus memoles dompet-dompet yang udah lama juga nga digunakan dengan baby oil biar kinclong dan bisa digunakan lagi. Fayyas pun pengen memolesnya pula.
Kemudian alta datang bersama temannya. Dan langsung pengen memoles seperti fayyas. Sempat berebut namun akhirnya mereka bekerjasama memolesnya sampai kinclong.

Pengamaran : kinestetik

#Dapur tempat eksplor

Sampai menjelang siang ini fayyas sudah 4kali ganti baju gegara basah. Basah tersebut dia peroleh dari menuang air di teko ke ciret, membuka kran cuci piring, menumpahkan air baskom, minum air sendiri.

Kalo fayyas sudah masuk dapur, semua benda yang ada dilantai pasti berantakan. Dan persediaan air minum yang ada di 3 ciret pasti menjadi sasaran belajar menuangnya.

Pengamatan : Kinestetik

Yuliana
Banjarmasin, 21 September 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar