Minggu, 05 November 2017

SEMUA ANAK VIP

#GamesLevel5
#Tantangan10H
#KuliahBunsayIIP
#FirstThingtoChangeIMustChangeFirst

DAY 12




Mulai kemaren sore saya menempelkan sebuah tulisan  SUDAHKAH MEMBACA HARI INI? Tulisan ini tentu saja belum bisa dibaca Alta dan juga Fayyas namun dengan melihat gambarnya dia akan tahu maksud dari apa yang tertulis disana.


Kenapa harus ada tulisan seperti itu. Karena anak-anak juga termasuk saya lebih suka melihat tulisan atau gambar ditempel di dinding. Agar menjadi pengingat dan penyemangat juga.


Dan karena tempelan itu pula membuat si abang akan lebih rajin membaca, semoga.  Karena beberapa hari ini dia terlihat jarang membuka bukunya. Memang katanya bukunya sudah selesai dia baca. Dan meminta dipinjemkan  buku lagi. Namun dengan tema sama seperti itu  padahal jadwal kami ke perpustakaan masih 2 hari lagi untuk mengembalikan buku.



Dan pagi ini diawali dengan membaca buku berjudul ‘ Sammy dan Kue Pie Kenari’. Alta meminta dibacakan. Dibuku ini berkisah mengenai setiap anak itu istimewa mereka semua VIP. Bahwa kita perlu belajar untuk tidak merasa iri atau membandingkan diri kita dengan orang lain apalagi dengan sodara sendiri. Setiap anak terlahir dengan keunikannya masing-masing. Adalah lebih baik jika kita mendukung kelebihan dan keunikan mereka masing-masing. Buatlah masing-masing dari anak-anak kita saling mendukung saudaranya dan merasakan setiap keberhasilan saudaranya juga merupakan keberhasilannya pula.




Dan jangan sampai kita berpikir seakan-akan keberhasilan orang lain itu merampas sesuatu dari kita. Dan sebagai orangtua, orang dewasa atau guru, kita harus menghindari gaya bahasa yang membandingkan.
Memang tidak mudah. Dengan begitu banyaknya perlombaan, pertandingan, kompetisi dan persaingan  di dunia ini namun kita bisa memulainya dari lingkup kecil dulu mulailah dari diri kita sendiri dan keluarga kita.

Yuliana
Banjarmasin, 6 November 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar