Jumat, 24 November 2017

MENGENAL ANGKA LEWAT LAGU

#Day3
#Tantangan10Hri
#Level6
#Kuliah BunsayIIIP
#IloveMath
#MathAroundUs

Mengenal Angka Lewat Lagu

Saya teringat beberapa hari yang lalu alta sering menyenandungkan salah satu lagu anak-anak yang bertema angka. Karena itulah saya mulai mengunduh lagu anak-anak yang bertema sama untuk kegiatan ditantangan games level#6 ini.

Lagu-lagu tersebut berjudul ; 1 + 1 , satu-satu aku sayang ibu, dan kepala pundah lutut kaki,. Dan untuk memperdengarkannya kami harus memulai kegiatan kami pagi-pagi benar. Sebelum para pekerja jalan menyalakan mesin molen pengaduk semen yang bunyinya bisa mengalahkan suara kami tentu saja.

Kamipun sepakat untuk menggelar tiker didepan halaman rumah dibawah pohon mangga. Kebetulan jalan cor didepan rumah sudah mulai kering dan mengeras dan jarang yang lewat karena didepan jalan menuju rumah kami jalannya ditutup. Jadi amanlah untuk bersantai sembari piknik kecil-kecilan.

Video lagu sudah diunduh dan kamipun mulai menyaksikannya videonya bareng. Alta sangat bersemangat dan dia lah yang memegang hapenya sembari dek fayyas turut menonton. Abang daffa pun turut serta.

Alhamdulillah cuaca sangat mendukung karena beberapa hari yang lalu selalu gerimis dipagi hari. Dan karena kegiatan inipula urusan dapur ditunda beberapa saat dulu..hehe…

Anak-anak menonton video tersebut mulai dari duduk, rebahan dan tiarap. Sampai akhirnya turut berjoget dan bernyanyi bersama. Terutama fayyas yang memang sedari tadi bergoyang saat lagu diperdengarkan di hape.

Saya dan abang daffa turut ikut bernyanyi sambil bertepung tangan dan memperagakan angka-angka dalam tiap lagu dengan menggunakan jari.
Seru…. Sayangnya saya tidak sempat memfoto anak-anak yang sedang asyik menonton dan berjoget sembari berhitung angka-angka.

Pengenalan matematika/logis bisa melalui apa saja. Selama tidak ada unsur paksaan dan keadaan tertekan maka belajar matematis/logis akan sangat menyenangkan buat mereka.

Yuliana | 25 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar