Jumat, 03 November 2017

BUKU TEMAN SETIAP SAAT

#GamesLevel5
#Tantangan10H
#KuliahBunsayIIP
#ForThingtoChangeIMustChangeFirst



Day 9



Alhamdulillah masuk hari ke 9. Meski anak-anak gantian sakitnya namun buku tetap mampu menemani mereka setiap saat.



Fayyas 1,6y terlihat masih lemas. Namun setiap saya ambil buku, dia akan selalubpenasaran dengan isi dan gambar yang ada didalam bukunya.



Pagi benar saya bacakan buku berjudul 'Tempat Untuk Segala Sesuatu' (Masih dalam seri buku 7 kebiasaan anak bahagia). Sesekali fayyas menunjuk dan ingin memegang sendiri bukunya.



Untuk saya, buku novel nerbahasa inggris karangan Lee Child 'The Affair' masih saya coba selesaikan dan saya baca setiap saat. Namun hari ini saya liat dicover buku tersebut ada bonus story. Prnasaran saya pun membuka halaman belakang buku dan akhirnya larut membacanya. Judulnya 'Second Son'. Cerita ini lebih pendek dan lebih ringan bahasanya jadi saya bisa menyelesaikan judul ini dalam sehari (22 chapter).



Si sulung Daffa masih mempelajari buku yang berjudul ' Internetan, Yukk'. Senang rasanya melihat dia sudah klik dengan bacaannya.


'Nanti kita cari buku yang kayak gini lagi ya mi'.
'Ok.'



Sedangkan Apih karena sedang keluar kota jadi belum tau beliau baca buku apa. Masih terkendala sinyal.



Dan si tengah Alta, pastinya selalu minta diulang bacaannya setiap mau tidur malam. Karena hari ini hujan Alta lebih banyak tidur di sianghari tadi.



Ingin sekali bisa punya pojok baca di rumah dan menyediakan bahan bacaan yang bergizi buat anak-anak dan tentu juga saya pribadi. Namun karena kondisi kami masih numpang sehingga tak banyak yang bisa banyak yang bisa kami usahakan selain pergi ke Perpustakaan. Coba perpus dekat pasti tiap hari maen di perpus.


Selalu berdoa agar bisa punya perpus sendiri.


Yuliana
Banjarmasin, 3 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar