Senin, 27 November 2017

MENGENAL KONSEP TEBAL - TIPIS

#Day6
#Tantangan10Hri
#Level6
#Kuliah BunsayIIIP
#IloveMath
#MathAroundUs

Memperkenalkan berbagai kecerdasan pada anak-anak tidak mesti harus dijadwalkan namun kadang kita sebagai orangtua juga ingin anak-anak terjadwal rapi. Namun kesehatan semua anggota keluarga memang tidak bisa kita prediksi sebelumnya padahal kita sudah bersiap untuk kemungkinan yang terburuk.

Qadarollah sejak kemaren siang saya terkena diare. Dan berlanjut sampai paginya. Otomatis tubuh jadi lemes ditambah kurangnya asupan air putih.

Obat memang sudah diminum sebagai cara saya berikhtiar namun rupanya badan masih terasa lemas sampai siangnya.
Dan kegiatan stimulan anak-anak hari ini rada terbengkalai.  Saya tidak bisa menemani mereka sama sekali sejak pagi. Walaupun apihnya datang tadi subuh.
Anak-anak jadinya maen sendiri didepan rumah dan dirumah datunya.

Berangsur meski masih rada lemes dan konsen mulai sedikit on karena memang saya harus bisa melawan sakitnya demi anak-anak dan demi tugas yang belum terlaksana untuk hari ini.

Dan alhamdulillah tetiba Alta masuk rumah diiringin fayyas. Sekilas tadi seblum dia masuk dia memang sudah mengajak adiknya untuk masuk rumah karena dia sudah capek menemani maen bola di halaman.

Dengan sedikit kekuatan, saya mempersiapkan satu tema yang memang sudah ada dalam jadwal cuma pelaksanaannya saja yang tergantung timingnya kapan.

Saya pilih siang ini mengenal konsep berat-ringan, tebal – tipis, dan panjang-pendek.

Buku-buku tersebut saya keluarkan dari rak buku dan meminta alta untuk menyebutkan yang mana buku yang paling berat, buku yang paling ringan, buku yang paling panjang, buku yang paling tebal, buku yang paling tipis. Ternyata alta mampu menyebutkannya tanpa kesalahan.

Karena dia merasa mampu jadilah aktivitas ini hanya bertahan sebentar saja. Lagipula ada temannya yang barusan datang mengajak maen.

Sempet sih saya ajak temannya untuk ikut menyebutkan. Dan beberapa dari pertanyaan saya dia masih bisa menjawabnya. Usianya dibawah alta sih. 4 tahun kayaknya.

Pada saat saya menyusun dan memberi pertanyaan ke alta, de fayyas juga ikut penasaran dan dia berusaha mengangkat buku yang paling berat dan tebal. Meski belum sanggup membawanya namun dia terus berusaha untuk ikut mengembalikannya ke rak lemari.

Semoga anak-anak selalu memiliki rasa penasaran yang tinggi terhadap ilmu dan apapun disekitar mereka.

Yuliana | 28 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar