Senin, 05 Februari 2018

MENGENDALIKAN KEINGINAN

#Day6
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#Rezekiitupastikemuliaanharusdicari
#CerdasFinancial


Tak terasa sudah hari ke 6. Tabungan anak-anak memang belum banyak. Namun bukan jumlah yang kami ingin capai. Konsep bahwa segala keinginan harus berbarengan dengan usaha. Itu yang utama.

Keinginan yang tidak terkendali akan menjadi bumerang buat diri sendiri.

Hampir setiap hari anak-anak menyebutkan apa yang mereka ingin miliki. Dan setiap kali saya bertanya mengenai apa yang kamu inginkan 3 hari kedepan, 7 hari kedepan?. Maka jawabannya pastilah berubah-ubah dan bertambah. Dan jawabannya pun selalu bersifat materi alias benda bukan sesuatu yang bisa secara psikis bikin bahagia.

Dari mulai pengen sepeda karena semua anak tetangga punya sepeda. Pengen punya sandal karena sepupu sudah punya sandal dengan motif yang dia sukai, pengen asesoris macam-macam.
Belum lagi abang Daffa, dia juga punya daftar keinginan seperti pengen punya hape karena bentar lagi baliqh, pengen beli PC buat maen games katanya..waleh-weleh games meluluL.
Namun semua yang mereka sebutkan hanyalah daftar keinginan bukan kebutuhan. Beda seperti kemaren. Abang pengen beli Al Qur’an karena bentar lagi mau naik ngajinya ke Qur’an. Kalo keinginan seperti ini pasti saya usahakan tentu saja dengan izin Allah.

Semoga usaha kami bisa dipahami oleh anak-anak.

Yuliana|6 Februari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar