Minggu, 11 Februari 2018

CERDAS MEMILIH BARBERSHOP

#Day12
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#Rezekiitupastikemuliaanharusdicari
#CerdasFinancial



Rambut abang Daffa sudah mulai terliat aut-autan. Rambutnya memang tebal bergelombang. Dan sangat cepat pertumbuhannya. Sudah lama memang saya meminta abang untuk segera memotong dan merapikannya ke tukang cukur rambut.

Dan baru hari ini dia akhirnya meminta. Biasanya kalo bukan saya atau apihnya yang menganar dia tidak akan mau ke tukang cukur. Meskipun jaraknya dekat. Memang dia agak sensitif jika dicukur. Suka kegelian saat finishing pencukuran.

Namun pagi ini dia malah ingin pergi sendiri tanpa diantar atau ditemani. Rupanya dia mengajak sepupunya yang berusia 10 tahun untuk menemaninya.
Saya pun memberikan uang Rp 10.000 untuk pergi ke tukar cukur. Dan tak berapa  lama dia pulang dengan rambut yang sudah rapi klimis seperti kesepakatan kami model rambutnya. Dan dia mengembalikan uang Rp 3.000 sebagai kembaliannya.

“Kok murah?” saya bertanya
“Iya, abang ke tukar cukur yang dibelakang komplek aja.” Jawabnya singkat.
Biasanya biaya cukur disekitaran tempat tinggal kami biayanya Rp 10.000  itu sudah termurah. Ternyata dia bisa mendapatkan tukang cukur yang lebih murah lagi dengan hasil yang bagus dan sepertinya dia puas dengan hasilnya karena tidak ada keluhan seperti biasanya.

Rupanya dia sudah bisa memilih dimana tukang cukur yang bagus namun dengan harga murah.
Kemampuan seperti ini juga termasuk cerdas finansial. Kalo ada yang murah bagus kenapa mesti memilih yang mahal hanya karena banyak antre disana yang mungkin saja tidak cocok dengan kita.

Yuliana| 12 Februari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar