Rabu, 07 Februari 2018

AKU MAU SEPEDA

#Day8
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#Rezekiitupastikemuliaanharusdicari
#CerdasFinancial


Alhamdulillah hari ini sudah hari ke 8. Dan  sudah 8 hari Alta konsisten tidak jajan dan menabungkan uang yang dia peroleh baik dari saya, dari nenek atau datunya.

Tanpa sering diingatkan, Alta sudah paham bahwa untuk mencapai tujuannya yaitu sepeda, cara yang bisa dia lakukan adalah menabung dan berhemat.

Apalagi sewaktu saya memperlihatkan foto dia pernah menaiki sepeda sepupunya. Tambah semangat Altanya berhemat dan tidak lagi jajan di warung  nenek mudanya.

Saya memang tidak memberitahu Alta berapa jumlah yang harus ditabungnya agar terkumpul cukup untuk beli sepeda. Namun semangat berhematnya membuat saya senang sekali.

Saya tahu bahwa apa yang diinginkannya harus dikabulkan suatu hari nanti. Tapi saya terus meminta dia untuk terus berdoa kepada Allah agar uangnya cepat cukup membeli sepeda sesuai keinginannya.

Meminta anak yang baru beberapa hari yang lalu berusia 5 tahun memang butuh kerjasama semua pihak. Apalagi tantangannya ada didalam rumah seperti godaan warung yang ada didepan rumah dengan nenek mudanya yang jualan, sepupu-sepupunya serta abangnya sendiri jajan didepan matanya. Membuat dia bisa berhemat dan menahan keinginan jajan adalah prestasi luar biasa buatnya.

Semoga Allah segera mengabulkan keinginannya di waktu yang terbaik menurutNYA. Amin.

Yuliana | 8 Februari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar