Sabtu, 17 Februari 2018

CERDAS HEMAT

#Day17
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#Rezekiitupastikemuliaanharusdicari
#CerdasFinancial

Alta datang dari maen bersama sepupu dan temannya. Terus dia bilang,"Aku mau rambutku kayak Masha".

"Oh... artinya harus potong rambut." Saran saya.

"Boleh." Alta terlihat santai menjawabnya.

Memang sejak lama Alta ingin rambutnya dipotong pendek. Saya aja kok berasa sayang motong rambutnya. Apalagi sekarang rambutnya dudah panjang.

Namun dari cerita dia, alta begitu ingin rambutnya kayak masha. Dan dia cerita pula kalo masha temannya tersebut potong rambutnya di salon.

Saya pikir. Cuman motong biasa aja. Saya juga bisa..hehe..emak hemat..

"Ya sudah. Ami aja yang motong ya. Biar hemat uangnya. Kan uangnya bisa buat yang lain." Bujuk saya.

"Eh iya, uangnya buat aku jajan aja ya?" Sumbringah alta bersemangat.

"Bukan. Uangnya buat ngisi tabungan sepeda alta saja."

Altapun mengiyakan. Dan akhirnya dengan gunting seadanya. Saya potonglah rambutnya yang panjang.


Dan setelah dipotong pendek. Tidak ada protes sedikitpun. Alta malah kesenangan. Dan selalu nanya. "Cantik kan?"

Alhamdulilah akhirnya saya bisa memberi pemahaman jika untuk tampil cantik tidak usah ke salon. Di rumah juga bisa. Manfaatkan yang ada di sekitar. Tidak usah mengikuti orang lain.


Yuliana| 17 Februari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar