Kamis, 11 Januari 2018

WAJAH DEDEK BAYI NANTI GIMANA YA?

#Day7
#Tantangan10H
#level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Alhamdulillah tantangan sudah memasuki hari ke 7.

Keterbatasan gerak membuat saya tidak bisa mengabadikan momen berharga anak-anak.  Jadinya di tantangan hari ke 6 kemaren saya tidak bisa melampirkan foto dalam setoran saya.

Meski badan masih sakit, hidungpun masih belum sembuh dan pusing juga masih bergelayut dikepala. Saya tetap berusaha melaporkan apa yang bisa saya amati dari anak-anak.

Hari ini saya hanya menerima laporan dari cerita anak-anak yang sedang maen ke rumah tetangga yang kebetulan adalah sepupu.

Alta begitu senang, karena sepupunya akan segera punya adik baru. Berulang-ulang dia balik kerumah menceritakan perkembangan yang dialami tantenya.

Pertanyaan demi pertanyaan meluncur dari mulut nya; mulai dari dedek bayinya nanti wajahnya gimana ya? Dedek bayi keluarnya dari veve kah? Dedek bayinya cowok/cewek kah? Dan banyak lagi.

Semua pertanyaan tersebut harus segara mendapat jawaban. Sedang saya yang masih pusing mencoba menjawab pertanyaannya dengan singkat saja. Meski ini bisa menjadi momen aha untuk memberikan pemahaman mengenai pendidikan seks usia dini pada alta.

Anak-anak dengan segala kecanggihan yang mereka bawa sejak lahir membuat mereka sangat instimewa dalam setiap tingkah mereka. Apapun yang mereka temukan adalah cara mereka menemukan fitrah mereka untuk menjadi bintang.

Yuliana| 11 januari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar