Senin, 15 Januari 2018

BEKERJASAMA

#Day11
#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Dalam minggu ini kondisi fisik saya tetiba drop terus. Kadang paginya semangat, siangnya bisa langsung meriang dan nga bisa apa-apa.

Seperti siang kemaren tanggal 15 Januari 2018. Yanv seharusnya saya bisa menyetor tugas kuliah Bunsay IIP untuk hari ke 11 malah nga bisa berbuat banyak karena kondisi tubuh selepas mengantar abang Daffa mengaji langsung drop. Sesampainya di rumah sampai malam saya nga bisa bangun lagi.

Dibalik ketidaksehatan saya kemaren. Anak-anak sangat koorporatif. Mereka bahu membahu mengurus saya dan adiknya fayyas. Mulai dari menggantikan popok, mengganti baju, memandikan, mempersiapkan tempat tidur dan malah semua diajak tidur di tempat tidur abang saja karena abang tahu saya butuh istirahat.

Setelah membelikan koyo dan obat, akhirnya saya sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Sampai makan malam tidak bisa bangun.
Anak-anak sendiri yang menyiapkan makan satu sama lainnya.
Alhamdulillah saya bisa istirahat dengan tenang karena tidak ada yang  rewel ataupun terbangun tengah malam minta dibuatkan susu.

Anak-anak memang akan teruji kerjasamanya pada saat ada yang sakit di rumah. Apalagi kalo yang sakit adalah ibunya. Kebayang dong, semua aktivitas di rumah akan terganggu dan bisa berantakan karena si ibu sakit.

Untuk situasi seperti inilah, saya mempersiapkan  anak-anak agar bisa mandiri dan menguasai lifeskill. Karena tidak selamanya kita sebagai orangtua akan selalu sehat atau dalam kondisi prima sehingga bisa selalu membersamai keseharian mereka.
Semakin besar, anak-anak harus sudah menguasai dan bertanggungjawab jika menghadapi situasi yang tidak sesuai yang mereka inginkan, mereka akan terbiasa dan bisa mengatasinya dengan baik.

Yuliana| 16 Januari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar