Jumat, 19 Januari 2018

DAFFA'S NEW GAMES

#Day16
#Tantangan10H
#level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga


Ada games baru yang diminati abang Daffa. Games ini tidak bergenre fighting tapi lebih ke strategi. Setelah saya amati ternyata games ini seperti pemain sebagai city planner, walikota pengatur tata letak kota.

Jadi gamesnya ini meminta gamer nya membuat sebuah kota ideal. Yang harus memperhatikan kondisi jalan, lapangan, penduduknya, wilayahnya, juga kebermanfaatan sebuah bangunan dibangun disebuah tempat.

Permainan jenis seperti ini memang sangat digandrungi abang Daffa. Dulu sejak kelas 1 SD dia suka lupa waktu jika maen games ceaser. Games ini juga membangun sebuah kota namun landscapenya zaman old, zaman romawi jadul lah.

Awal suka dengan games ini sejak dia dipinjamkan iphone oleh dokter FKG yang memang beberapa bulan ini menjadikan Daffa sebagai pasiennya. Pasien ortodontik (pasang behel). Nah dari tiap kali jadwal kontrol ke rumah sakit itulah dia dipinjemin iphonenya untuk mengusir kejenuhan karena kelamaan menunggu di ruang tunggu rumah sakit karena antre dengan pasien mahasiswa FKG lainnya.

Nah, abang pun mulai dari sana senang bermain games ini. Dan dari kemaren, dia membujuk saya agar diberi izin menggunakan hape saya dengan kouta yang akan dibelinya.

Namun akhirnya saya mengizinkan dia mengunduh dengan menggunakan kouta saya. Dia pun senang sekali dan mulai dari sore sampai pagi hari ini terus mengunduh sampai 4 video di youtube bagaimana cara bermain games tersebut agar lebih mahir.

Awalnya karena jaringan sedang tidak bekerjasama. Beberapa kali unduhan tidak bisa diputar dan terunduh. Sampai diulang berkali2. Dan sampai kouta saya pun ludes 1GB…..
Sedang dia saya liat, kadang merasa kecewa saat videonya yang sudah diunduh dan dipindah ke laptop tidak bisa diputar. Atau dia pun sempat marah dan ngedumel saat video unduhannya tidak bisa disimpan di kartu SD karena lupa setting dari awal. Sedang kalo impan di memori hape sudah tidak bisa lagi karena colokannya rusak.

Namun akhirnya diapun mulai menguasai emosinya sendiri. Dan akhirnya larut dalam video gamesnya tersebut.

Dan tentu saja karena hal ini, abang Daffa sampai lupa mandi pagi dan makan siangpun telat.

Itulah jika ada yang dikerjakan adalah hobby dan kesenangan. Apapun bisa lupa.

Semoga apa yang dia minati ini bisa memberikan manfaat buatnya dikemudian hari.

Yuliana|20 Januari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar