Selasa, 16 Januari 2018

MY MOODBOOSTER

#Day13
#Tantangan10H
#level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Saya kok seperti kehilangan greget dalam aktivitas tantangan di dua games ini. Semangat saya tetiba mengendor dan butuh moodboster. 2 kali games ini kami hanya melakukan berbagai aktivitas di sekitaran rumah saja. Belum bisa mengajak anak-anak mengeksplore ke berbagai tempat.

Anak-anak dan saya pribadi memang lebih menyukai kegiatan outdoor. Namun kondisi fisik saya sepertinya tidak selalu memungkinkan untuk berjalan-jalan ke berbagai tempat. Apa mungkin karena stress duluan merasa riweh karena harus mengajak ke 3 anak yang rentang usia berbeda ke tempat umum. Meskipun senarnya anak-anak sangat koorporatif jika di tempat umum.

Atau karena ketidak adanya kendaraan yang bisa dibawa untuk kesana-kemari secara leluasa.

Pengen mengajak suami untuk berjelajah keluar kota, namun jadwal beliau sangat singkat di rumah. Kadang waktunya cuma 2-3 hari itupun diisi lebih banyak istirahat karena perjalanan pulang yang membutuhkan 6-8 jam dari pekerjaan beliau.

Kalo tempat-tempat edukatif dan tempat rekreasi di dalam kota sudah semua kami kunjungi. Yang belum hanya perjalanan luar kota.
Anak-anak selalu meminta saya untuk bisa jalan-jalan yang sebenarnya  juga saya butuhkan untuk merefresh pikiran saya yang terlalu jenuh di rumah saja.
Mungkin ini sebab saya selalu sakit-sakitan belakangan ini. Kondisi ini juga mulai dikeluhkan anak sulung saya, kenapa ami selalu sakit terus sih?

Saya juga tidak menyukai kondisi ini. Saya harus segera menemukan moodbooster saya sehingga tidak mengorbankan kebersamaan saya bersama anak-anak.

Pertama-tama yang harus saya lakukan, saya harus menerima dengan ikhlas apa yang terjadi dalam hidup saya. Saya harus ridho bahwa ini adalah bagian skenario hidup saya dengan anak-anak.

Yang kedua, mulai menuliskan daftar apa yang bisa membuat saya bisa kembali happy.

Dan yang ketiga, memulai berkegiatan bersama anak-anak secara full.
Menikmati momen-momen bahagia bersama mereka. Karena merekalah alasan pertama saya berbahagia di dunia ini.

Saya yakin Allah telah menyiapkan sesuatu yang terbaik buat kami di depan sana. Kami hanya butuh lebih berusaha untuk bisa meraihnya dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

Yuliana | 17 Januari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar