Kamis, 18 Januari 2018

MENUANG AIR

#Day15
#Tantangan10H
#level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga


Dapur dan air adalah 2 hal yang terus menerus yang selalu disukai Fayyas. Kalo tidak berada didekat air seperti tempat cuci baju dan cuci piring, kamar mandi yang pasti fayyas ada di dapur.

2 tempat ini adalah tempat favorit fayyas. Karena begitu banyak hal yang dia bisa eksplore di area ini.

Maen air juga adalah hal favorit dia. Dan seperti dari di games-games sebelumnya saya pernah bercerita mengenai kesukaan fayyas dalam menuang air. Dia akan menuang air dimanapun dia melihat ada persediaan air. Terutama di ciret dan tempat air minum. Karena tempat meletakkan air minum di rumah kami  adalah dilantai saja. Jadi sangat mudah bagi fayyas untuk bermain menuang air. Saking seringnya di dapur persediaan air minum habis gegara fayyas yang tak pernah absen untuk menuang air minum.
Fayyas juga akan menuang air minumnya sendiri jika dia haus.

Memang sudah beberapa kali saya dan neneknya menaroh ciret dan tempat persediaan air di atas cuma lebih sering lupanya dan fayyas tidak pernah lupa akan hal tersebut. Jika dia melihat ciret dan wadah air ada dibawah maka dia akan menuang air.

Tentu saja lantai dapur akan basah karena tumpahan air tersebut. pelarangan tidak akan membuat fayyas mengerti bahwa apa yang dilakukannya akan membuat kerugian buat semua orang di rumah karena air minum tidak ada.

Hal yang bisa kami lakukan bersama yaitu saling mengingatkan bahwa air minum harus selalu ditaroh diatas. Agar kejadian tidak punya air minum tidak akan terulang terus.

Apakah yang kami lakukan ini sama dengan meratakan lembah karena menutup akses agar dia tidak lagi melakukan hal yang dia sukai tersebut.

Mengalihkan minatnya juga menjadi salah satu solusi buat kami semua. Setiap kali mencuci, fayyas akan diikutsertakan agar minat bermain airnya tetap akan tersalurkan. Meskipun dia harus berganti baju berkali-kali dalam sehari.

Yuliana|19 Januari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar