Minggu, 16 Juli 2017

Day 6 Melatih Kemandirian

#Day7
#Level2
#BunsayIIP
#Melatihkemandirian
#Tantangan10hari


Kemajuan latihan kemandirian yang saya latih ke Alta, mulai tidak begitu susah lagi. Perlahan namun pasti, kadang saya coba memancing daya ingatnya dengan melupakan satu step dari list latihannya. Dan dia ingat kalo saya lupa hal tersebut.

Sebelum ada tugas games level#2 ini saya juga sudah melatih Alta untuk kemandiriannya seperti gambar terlampir.

Ternyata putri saya ini sangat teliti. Contohnya hari ini. Dia mencermati gambar yang saya tempel di dinding, meski dia belum bisa membaca tapi saya sering membacakan poin-poin dalam gambar yang ditandai dengan warna-warna agar mudah dikenali.


Alta bertanya dan mengusulkan begini
Alta: “Mi, kenapa di sana (sambil menunjuk kertas yang ditempel didinding) tidak ada mandi dan menyusun sepatu/sendal?”

Rupanya dia merasa latihan mandinya ini juga harusnya ada dilist tersebut.

Saya : “Oh iya..ya, ami baru sadar kalo mandi tidak ada dalam daftar digambar itu? Wah Subhanallah alhamdulillah putri ami yan sholihah sangat cermat melihatnya dan terimakasih mengingatkan ami ya.”

Saya pun memberi 2 jempol juga pelukan padanya. Wajahnya bersemu kegirangan.

Pagi ini acara sikat gigi juga tidak perlu diingatkan lagi. Dia langsung menyikat giginya setelah masuk kamar mandi sebelum menguyur badannya.

Suami juga sangat mendukung dan ikut serta dalam proses latihan kemandirian ini, meski beliau hanya 3 hari berada di rumah karena harus kerja di luar kota kembali.

Dengan dukungan suami, pengasuhan pun akan semakin ringan.


Yuliana
Banjarmasin, 18 Juli 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar