Kamis, 27 Juli 2017

Day 15 Melatih Kemandirian

#Day15
#Level2
#BunsayIIP
#Melatihkemandirian
#Tantangan10hari

   

     Membaca buku ( tantangan 50 hari)


Hanya 19 hari kami menjalani tantangan membaca buku (secara fisik buku) yang kami buat sebelum adanya tantangan melatih kemandirian ini.

Tantangan membaca buku sebenarnya bukan saja untuk abang daffa tapi juga buat Alta dan saya pribadi.
Meminjam buku di perpustakaan kami hentikan sementara waktu karena kegiatan Daffa yang akan masuk TPA sehingga saya tidak bisa lagi untuk pergi ke perpustakaan.
Dikarenakan saya tidak bisa terlalu sering keluar rumah mengajak ke 3 bocah apalagi de fayyas yang akan sangat menyita kesehatannya apabila terlalu sering diajak keluar di cuaca yang cukup terik di Banjarmasin.

Namun kami akan tetap berusaha mencari celah dimana waktu dan cuaca sangat mendukung untuk pergi meminjam ke perpustakaan lagi.

Ada kejadian unik hari ini, mungkin karena sudah terbiasa membaca buku sambil mengayun dek fayyas, saya merasa seperti hampa karena tidak ada bahan bacaan. Membaca di sosmed tidak semenarik dengan membaca buku langsung.
Dan ternyata malamnya, Alta pun mengeluhkan hal yang sama, bahwa dia pengen kami tetap punya buku untuk dibaca sebelum tidur.

Jadilah untuk mengisi kekosongan bacaan, dia minta saya bercerita apa saja sebelum dia tidur.


Yuliana
Banjarmsn, 27 Juli 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar