Selasa, 17 Juli 2018

Www.konmariindonesia.com

#Day12
#Tantangan10Hari
#level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

www.konmariindonesia.com

Alhamdulillah saya sekarang sedang mengikuti kelas Shokyuu batch#2 yang kemaren dibuka pendaftarannya di Instagram @konmariindonesia. Mengikuti konmari adalah bagian dari doa saya karena ini adalah bagian dari ranah SUKA & BISA yaitu bebenah/beberes rumah.

Saya menyukai beberes rumah sudah sejak lama. Dan saya baru menyadari jika itu adalah sesuatu yang saya sukai terlebih ternyata beberes dan berbenah ada metode dan namanya yaitu Konmari.

Membaca buku  konmari atau Marie Kondo sang penemu membuat saya semakin jatuh cinta dengan metode ini. Dan alhamdulillah ada teman yang share flyer pendaftaran kelas onlinenya. Tanpa pikir panjang saya pun langsung mendaftar.

Kelas online konmari ini dicetuskan oleh beberapa orang yaitu Khoirun Nikmah, Aang Hudaya, Bambang Achmadi, Wanginingastuti , Akmalya Chairrunnisa dan Putri Indah Lestari.

Komunitas konmari indonesia sudah ada 15K followernya di instagram. Kelas onlinenya sudah memasuki batch 2 (ini yang saya ikuti). Di konmari ada 3 kelas yang secara bertahap harus dituntaskan oleh peserta. Seteleh lulus kelas shokyuu baru peserta memperoleh no. keanggotaan yang nantinya berguna untuk mengikuti even-even yang diadakan Konmari Indonesia.

Kelas onlinenya terbagi 3 tahap yaitu
Shokyuu 3 bulan
Chukyuu 6 bulan
Jokyuu 3 bulan

Kenapa saya tetap mengikuti kelas onlinenya padahal saya sudah pernah mengikuti kulwapp atau sudah pula membaca buku Marie Kondo namun buat saya tak cukup rasanya belajar jika hanya lewat buku. Saya harus belajar langsung dan mempraktekkannya dengan terarah dan sistematis. Meskipun setelah membaca bukunya saya langsung mempraktekkan berkonmari sesuai apa yang saya baca dibuku Marie Kondo.

Belajar bareng dikelas dan merasakan spirit yang selalu membuat saya lebih bersemangat. Bertemu dengan teman-teman yang tidak saya kenal namun punya satu tujuan yaitu ingin menjadi pribadi yang tertata seperti taglinenya Konmari Indonesai ‘Menata diri Menata diri’.

Buat  yang penasaran apa saja yang pelajari di kelas online Konmari. Silakan selalu update Instagramnya Konmari Indonesisa. Karena kelas online biasanya akan diumumin disana.

Semoga bermanfaat.

Yuliana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar