Jumat, 06 Juli 2018

Day 2 Aplikasi FilmoraGO

#Day2
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Hari ini saya akan mereview mengenai aplikasi FILMORAGO. Pertama kali mengetahui aplikasi ini dari putra sulung saya yang sedang mengeluti pembuatan tutorial untuk menjadi youtuber seperti impiannya.

Sebenarnya saya memang pernah menantangnya jika ingin menjadi youtuber maka cari aplikasi atau teknologi apa saja untuk bisa membuat video tutorial.

Sewaktu dia menjelaskan bagaimana filmora itu saya sangat tertarik untuk mempelajarinya. Namun saat itu hape saya belum bisa untuk unduh aplikasi lagi. Sedang laptop saya tidak menunjang untuk membuka internet (laptop versi jadul).

Dan alhamdulillah hari ini hape saya bisa mengunduhnya.

Baiklah ini sekilas informasi yang saya temukan setelah mengunduh dan mempraktekkannya.

Awalnya saya mengunduhnya diplaystore dengan kata kunci FILMORA. Memori pengunduhan sekitar 34MB. Filmora juga bisa dibuka melalui website http://filmora.wondershare.com

Aplikasi filmoraGo ini bisa digunakan untuk editing video, membuat video keluarga, membuat watermark di video kita, memberikan efek musik dan memberikan tema sesuai pilihan.
Aplikasi ini gratis namun jika ingin menghilangkan logo filmoraGo-nya dikenakan biaya sekitar Rp 26.000,-

Mengoperasikan atau menggunakan menu-menu yang ada didalam aplikasi juga sangat mudah. Dilayar depan, ada beberapa pilihan seperti:
Pilih (untuk memilih foto atau video yang ingin kita edit),
Musik (bisa memilih yang ada didalam aplikasinya atau memilih musik yang ada di media kita),
Transisi (memberi jeda antar gambar; ada banyak pilihan untuk jeda ini), dan
Edit Alat ( berisi pilihan memberi judul, mengatur posisi, kerat, dan lain-lain).

Untuk pilihan Tema, ada yang gratis dan berbayar. Pilihan gratis saya rasa sudah cukup banyak diaplikasinya.

Semua pengeditan dapat ditinjau secara langsung dengan mudah. Jadi kita bisa melihat satu persatu apa saja hasil editan kita sebelum disimpan dan dibagikan.

Video editan kita bisa langsung dibagikan ke berbagai sosial media yang kita punya. Seperti facebook, whatsApp, Instagram, youtube dan lain-lain.

Filmora ini saya rasa cocok untuk persentasi seminar, persentasi belajar, membuat album kenangan keluarga dan lain sebagainya.

Saya pun mencoba membuat satu video bersama abang Daffa. Abang Daffa meski ini pertama kali juga mengutak-atik aplikasi ini di hape, dia sudah sangat familiar dengan menu-menu yang ada didalamnya.

Saat kami membuat video dengan filmora, ada abang Daffa, Apih dan saya juga belajar bersama. Seru. Lewat aplikasi ini kami bisa bersama-sama belajar.

Semoga review ini bisa bermanfaat buat siapa saja.

Yuliana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar