Sabtu, 14 Juli 2018

ID.SAVEFROM.NET

#Day10
#Tantangan10Hari
#level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia




Dulu handphone saya tidak disupport aplikasi youtube. Jadi tiap mau lihat video di youtube harus lewat website dulu. Namun kemudian hal ini malah bagus buat saya karena jika anak-anak mencari aplikasi youtube maka dihandphone saya tidak akan mereka temukan.

Youtube meski jarang dilihat tapi kadang  saya membukanya untuk mencari video-video parenting, senam, murojaah, kartun edukasi atau film pendek inspiratif untuk bahan diskusi dengan anak-anak.
Dan untuk melihat langsung dilayar handphone akan sangat makan baterei apalagi colokan charges di hape sudah aus meski sudah diperbaiki satu kali.

Jadi saya harus mengunduh video di youtube tersebut. Jika mengunduh langsung dari aplikasi youtube maka video hanya akan tersimpan diaplikasi. Memang bisa sewaktu-waktu ditonton offline tapi tidak tersimpan di galeri. Padahal kan inginnya bisa  menontonnya dilayar yang lebih besar misalnya dilaptop atau diLCD tivi.

Jadilah saya cari-cari website apa yang bisa mengunduh video di youtube sehingga langsung tersimpan digaleri unduhan. Dan bisa dipindahkan ke laptop.

Kemudian saya menemukan website www.id.savefrom.net website ini sangat simpel cara kerjanya;

* Ambil video yang ada diyoutube,
* klik tanda BAGI di bawah video,
* keluar pilihan SALIN LINK,
* terus masuk ke website www.id.savefrom.net ( Dikolom kosongnya tempel salinan url yang tadi kita salin).
* Pilih mau tipe penyimpanannya MP4 720 HD atau MP4 320
* Kemudian klik UNDUH.
* Selesai.
* Tunggu unduhan selesai.

Lihat digaleri ..taraaa.. ada deh.

Buat saya ini sangat membantu untuk mengunduh video-video diyoutube tanpa harus punya aplikasi youtubenya.

Semoga membantu.

Yuliana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar