Minggu, 08 Juli 2018

Day 4 Khan Academy

#Day4
#Tantangan10Hari
#level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia




Teknologi memang berkembang pesat. Kita saja yang keseringan malas untuk belajar dan senang diam di tempat.

Saya hari ini mau mengulik aplikasi yang kemaren ada diwebinar bunda Septi Peni Wulandari. Yaitu khan academy. Sebenarnya saya sudah tahu sejak lama mengenai khan academy. Cuman dulu tahunya belajar di khan academy harus melalui website atau lebih gampangnya lewat laptop/komputer. Jadi karena laptop saya tidak mendukung hal tersebut akhirnya hanya jadi koleksi website yang jika suatu saat saya memiliki wifi di rumah maka anak-anak akan belajar melalui khan academy.com tersebut.

Dan ternyata sekarang saya baru tahu, jika khan academy sudah bisa diunduh melalui playsore. Dan gratis pula.

Setelah mengunduh, saya pun mulai berselancar melihat-lihat menu-menu didalamnya. Dan sekaligus mencobanya.

Ada video tutorial setiap latihan yang diberikan. Setelah kita mengerjakannya pun akan memperoleh poin. Yang tentu saja akan membuat anak-anak senang belajar melalui aplikasi ini.

Saya pun meminta abang Daffa untuk mencoba masuk ke menu paling mudah. Yaitu math counting. Tutorialnya cukup jelas dan mudah untuk mempraktekannya. Memang aplikasi ini masih menggunakan bahasa inggris. Namun suara tutornya sangat jelas menurut saya dalam memberikan instruksi.  Selain belajar math, ada sain, ekonomi keuangan, seni dan kemanusiaan, komputer sain, sejarah seni, biologi, kimia, astronomi, kosmologi, yang video tutorialnya bisa diakses di youtube juga.

Test perlevel juga tersedia. Tanpa masuk/daftar pun kita bisa mencoba mengerjakan tugas-tugasnya. Namun memang lebih baik kita mendaftar terlebih dulu sehingga bisa meneruskan grade dan poin yang kita peroleh diaplikasi tersebut.

Khanacademy.com sudah didirikan oleh Salman Khan sejak 2006. Dengan misi menyediakan pendidikan berkualitas tinggi untuk semua orang dimana saja.

Khanacademy.com adalah organisasi non profit. Sudah lebih ribuan orang menggunakan media belajar di khan academy untuk pendidikan.

Semoga review ini bisa menambah perbendaharaan situs belajar kita.

Yuliana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar