Jumat, 13 Juli 2018

COOKPAD

#Day9
#Tantangan10Hari
#level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia



Makhluk apa sih cookpad itu? Hehe...

Saya termasuk perempuan yang tidak familiar dengan dapur dan masak-memasak. Alasannya sih simple karena saya kurang pemakan.

Sejak menikah, saya berusaha untuk belajar masak. Tujuannya agar suami betah makan dirumah secara suami kan kerjanya jauh dan travel kemana-mana tentu saja lidahnya sudah terbiasa dengan berbagai menu yahut diluaran sana.

Memang saya kurang pede jika dibandingin dengan masakan di resto atau rumah makan.

Namun saya berusaha agar bisa memasak dengan mulai membeli buku resep, mempraktikan resep masakan tersebut  dan menyajikannya untuk suami dan anak.

Meski memasak bukan sebuah kesenangan buat saya, tapi  anak-anak selalu menuntut agar dibuatkan masakan atau cemilan buat mereka. Kadang saya kehabisan ide buat makanan baru. Ditambah harga buku resep sekarang cukup mahal apalagi jika bahan yang ada diresep tersebut susah dicari dikota saya. Jadinya malah batal masak dan buku resepnya jadi mubazir tidak dipraktekkan dan tersimpan lusuh dilemari.

Alhamdulillah sekarang, semua sudah serba internet, dimana apa saja bisa kita cari diinternet termasuk resep masakan.

Dan saya menemukan satu aplikasi bernama COOKPAD dari postingan salah satu akun di facebook.

Mulailah berjelajah dan mengunduhnya diplaystore atau bisa juga dengan melalui wesite www.cookpad.com. Aplikasi ini gratis kita unduh hanya dengan kouta 7,5MB saja. Selain masakan ada juga minuman.
Didalamnya terdapat jutaan resep yang dibuat oleh pengguna cookpad yang bisa kita cari dipencarian.

Setelah mengunduh, kita mulai mendaftar supaya kita punya akun di cookpad. Sehingga jika kita punya resep yang mau kita share bisa langsung diposting. Tanpa mendaftarpun kita masih bisa melihat resep-resep tersebut.

Sekarang saya jadi berhemat karena tidak perlu lagi membeli buku resep dan membawanya. Sungguh sangat terbantu. Apalagi saya yang sering berpindah-pindah domisili tidak perlu lagi membawa buku-buku resep yang berat kesana kemari.

Karena semua resep ada, sehingga saya pun mudah jika anak-anak menagih sebuah masakan yang ingin mereka makan. Tentu saja yang sehat dan bersih. Daripada harus jajan diluar rumah yang kita tidak tahu kebersihannya dan bahan-bahannya.

Yuliana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar