Senin, 09 Juli 2018

Snapseed

#Day5
#Tantangan10Hari
#level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia



SNAPSEED

Saya menyukai fotografi dan saya pun mencari aplikasi yang mudah dipergunakan untuk edit  foto bagi pemula.

Setelah mencari dan membaca dari beberapa postingan di google. Saya menemukan snapseed sebagai aplikasi untuk edit foto bagi pemula seperti saya. Ukuran unduhan 11MB. Mengunduh aplikasi snapseed bisa melalui playstore. Dan gratis.

Dan sejauh ini saya nyaman menggunakannya. Karena menu didalamnya sangat simple  diaplikasikan ke dalam foto yang mau saya edit.

Setelah memilih foto yang mau diedit, ada menu alat yang berisi bermacam-macam menu editan:

Poles gambar
Detail
Kurva
Keseimbangan putih
Crop
Putar
Perspektif
Selektif
Kuas
Healing
Hrd scape
Glamour glow
Tonal contrast
Drama
Vintage
Film berbintik
Retrolux
Grunge
Hitam & putih
Noir
Potret
Pose wajah
Lens blur
Vingnatte
Eksposur ganda
Teks
Bingkai

Dari menu diatas, yang pernah saya coba baru; poles gambar, teks, bingkai, hitam & putih, healing, glamour, selektif, lens blur, crop dan putar. Selebihnya saya belum mencobanya pada foto-foto saya.

Aplikasi snapseed ini saya gunakan hanya untuk mengedit foto yang saya ikutkan diberbagai challenge di instagram. Khususnya untuk challenge foto makanan dan makro.

Sebagai pemula, aplikasi ini cocoklah buat saya belajar mengedit foto.

Yuliana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar