Senin, 23 Juli 2018

Aliran Rasa Level #12 Bunda Sayang

Aliran rasa BUNSAY LEVEL#12


Dalam tantangan level ini saya mulai mengulik 17 aplikasi/website yang sebagian belum pernah saya buka atau malah belum pernah mendengar sebelumnya.

Tantangan level ini, membuat cakrawala pengetahuan saya tentang menjadi emak zaman now itu memang harus melek teknologi. Meski sebelumnya memang suka bergedget ria. Namun belum merasa maksimal mengenal apa saja yang ada di dunia pergadgetan.

Anak zaman now butuh orangtua zaman now pula. Yang mampu mendampingi mereka , mampu menjadi teman  baik teman curhat maupun teman diskusi.

Anak-anak zaman now. Tidak bisa dilepaskan dari gadget jika maksud kita adalah tidak mengenalkan sama sekali pada meraka. Cuma sebagai orangtua kita juga harus smart dan memiliki bekal mendampingi mereka jika memang mereka lebih menyukai gadget karena alasan belajar atau memang fitrah mereka mengenal dunia melalui media internet.

Buat saya, menjadi ibu untuk anak-anak zaman now. Harus terus belajar dan mengupgrade diri agar kita bisa mendampingi dan menjadi teman belajar dan berkarya dengan anak-anak. Tak hanya tinggal diam dan membiarkan diri hanya sebagai pengguna atau larut dalam gelombang kegalauan disosial media.

Teknologi memang seperti 2 mata pisau. Tergantung dengan siapa dia dipegang dan digunakan. Dan kami memilih menggunakan gadget dan teknologi sebagai media belajar dan mengembangkan potensi serta bakat kami ekeluarga.

Teruslah mendampingi anak-anak dengan ilmu. Jangan merasa tahu segalanya hanya dengan katanya atau karena kita sudah lama hidup dari mereka (itu sudah ketinggalan zaman). Tapi coba terjun dan belajar. Gali dan pelajari apa itu gadget dan teknologi. Akan banyak dunia kita akan terbuka luas dan akan menambah referensi dalam berpikir kedepan.

Wassallam

1 komentar: