Jumat, 20 Juli 2018

Aplikasi Any.Do

#Day15
#Tantangan10Hari
#level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia




Hari ini saya mau mengulas aplikasi ANY.DO dulu.  Karena sekarang tugas-tugas dari kelas belajar yang saya ikuti sudah padat merayap, belum lagi tugas harian yang berpacu dengan kerempongan ala emak-emak dengan 3 bocah homeschooling. Membuat saya harus tetap punya schdule yang fix yang harus ada tiap hari.
Kadang jadwal-jadwal tersebut bisa tak terselesaikan karena lupa. Dan saya butuh pengingat yang setiap saat bisa memberitahukan bahwa masih ada tugas yang belum selesai dikerjakan pada hari itu.

Dan diaplikasi ini saya lihat fiturnya cukup mudah digunakan. Ada yang gratis dan ada yang premium pula. Aya masih memilih yang gratis, hehe..emak-emak maunya yang gretong mulu…

Diaplikasi ada 3 menu utama:
Task
Calender
Pengaturan

Di bagian task ada 4 pilihan :
Tugas hari ini
Besok
Akan datang
Suatu haru
Saya pun mencoba menginput tugas untuk hari ini. Kemudian memilih alarm  jam berapa dan kapan minta diingatkan. Sangat mudah.

Didalam menu utama juga ada menu barang apa saja yang akan/mau kita beli. Berikut dengan waktunya sebagai pengingat.
Apabila tugas udah dikerjakan maka kita akan memberikan centang bahwa tugas sudah terselesaikan.

Kayaknya aplikasi ini akan saya pakai terus mengingat tugas dan schedule yang merayap sampai September nanti. Jadi hemat kertas.

Semoga bermanfaat

Yuliana



Tidak ada komentar:

Posting Komentar