Rabu, 02 Mei 2018

Pinguin Bisa Bernyanyi

#Day14
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsay
#GrabYourImagination


Hari adalah hari yang melelahkan karena ada acara di rumah. Namun saya tetap berusaha memberikan kegiatan buat Alta. Bahan aktivitasnya memang sudah disiapkan sejak awal tantangan jadi saya tinggal comot aja, yang mana duluan mau dikerjakan.

Dan siang ini, kami akan menempel pinguin. Sayang gambar pinguin yang utuh tidak sempat difoto karean keburu de fayyas dengan rasa penasaran tinggi coba merebutnya karena ingin semua.

Sebenarnya saya sudah mempersiapkan 3 rangkaian bahan untuk menempel si pinguin namun memang selalu ada aja kejutan manis dari anak-anak.

Dan alhamdulillah disela-sela menempel, Alta cerita kalo tadi dia agak malu saat bernyanyi di depan temannya.

Akhirnya saya punya ide untuk menceritakan satu cerita dibuku Dongeng Ajaib cuma dirubah tokoh binatangnya saja.

Dalam cerita tersebut. Ada seekor pinguin yang ingin bisa bernyanyikarena merasa dia sudah cukup umur untuk ikut lomba bernyanyi. Namun dia merasa suaranya tidak bagus.

Kemudian dia teringat dengan burung gelatik yang sangat merdu suaranya. Disanalah dia belajar bagaimana bernyanyi yang baik.

Yang serunya, bukan si burung gelatik yang mengajarkan pinguin bernyanyi namun dia diminta untuk metih suaranya dipadang rumput nan luas.

Awalnya dia bingung dan bertanya, kenapa dia harus berada disini sedang sang guru hanya mengawasinya dari kejauhan di sarangnya.

Namun akhirnya dari rasa kesalnya, si pinguin menemukan bagaimana bisa bernyanyi dan membuat nada.

Jadi hikmahnya. Semua bakat apapun itu sudah ada didalam diri kita. Kita hanya perly menyadarinya, mengasahnya dan mensyukurinya.

Yuliana, 2 Mei 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar