Kamis, 31 Mei 2018

Pengenalan Gender Typing Dan Gender Role Dalam Sholat Berjamaah di Mesjid

#Day15
#FitrahSeksualitas
#LearningbyTeaching
#BundaSayangsesi11




Mumpung bulan ramadan, saatnya semua orang sedang rajin-rajinnya dan berbondong-bondong ke mesjid untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Ini adalah momen bagus untuk mengenalkan sholat di tempat lain karena selama ini alta melihat dan ikut sholat hanya di rumah saja.

Pengenalan mengenai gender typing dalam sholat adalah perempuan harus menggunakan mukena sedang laki-laki menggunakan sarung/celana dan kopiah.

Bahwa perempuan jika sholat harus menutup seluruh auratnya kecuali wajah dan telapak tangan saja. Meski tidak harus menggunakan mukena asalkan baju yang digunakan sudah memenuhi syarii maka bisa digunakan untuk sholat, seperti saya yang tidak pernah membawa mukena jika sholat di luar.

Begitu juga mengenai pembagian ruang untuk para perempuan sholat di mesjid juga dibedakan ini salah satu tahap mengenal gender role dalam fitrah seksualitas.

Bahwa laki-laki itu tempatnya di depan dan perempuan di belakang. Dan Tidak boleh bercampur baur dan bagian perempuan tidak boleh terlihat  oleh para jemaah laki-laki.

Disini Alta mengenal mengenai gender role dan gender typing dalam fitrah seksualitas sekaligus.


Yuliana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar