Senin, 21 Agustus 2017

SINGKIRKAN DEBU-DEBU ITU


Pagi ini seperti sudah kesepakatan dari forum famili kemaren, kalo hari ini kami akan bersih-bersih. Namun bersih-bersih kali ini bukan bersih-bersih rumah ataupun lantai apalagi halaman. Tapi bersih-bersih peralatan yang ada didalam rumah atau benda-benda yang sering digunakan.

Ide ini berawal dari alta yang lagi senang menggunakan semprot pembersih kaca milik nenek ading. Apa saja dia semprot dan bersihkan. Melihat hal tersebut mundullah ide saya untuk menyalurkan ide alta tersebut.

Kamipun mulai memilih kipas angin yang akan dibersihkan. Alta senang sekali membantu mengambilkan obeng yang biasa disimpan di meja tempat nenek fatimah biasanya mengaji.
Satu persatu komponen dari kipas angin kita lepasin. De fayyas juga tak luput dengan rasa ingin taunya yang tingi juga ikut nimbrung memegang kipas anginnya.

Kemudian bagian-bagian yang besarnya dibawa ke teras rumah terus disana alta langsung membersihkan kipas angin dengan kuas kering yang memang khusus buat membersihkan kipas angin. Dialnjut dengna kain lap dan semprotannya.

Sambil membersihkan saya coba bertanya ke alta, kenapa sih kita harus membersihkan kipas angin. Diapun menjawab agar anginnya deras.
Yah…alta memang sangat tergantung dengan kipas angin sejak kecil. Dia nga bisa tidur tanpa ada kipas angin didekat badannya. Kadang jarak kipas angin dengan tubuhnya hanya berjarak 50 cm. Meski hari dingin sekalipun kipas angin tetap harus ON. Kalo dimatikan pastilah dia akan bangun dan menyalakannya sendiri.

Terus kegiatan kami masih dengan bersih-bersih. Alta mengusulkan agar helm dia juga dibersihkan kacanya. Lanjut ke kaca helm saya dan apihnya. Dan alta selalu ingin dia sendiri yang melakukannya. Dia juga sudah mempersiapkan kertas koran sebagai pengering dari cairan pembersih kaca tadi.

Dia begitu senang kala helm-helm tersebut bersih karena hasil dari kerjaannya. Saya tentu saja senang melihat dia senang.

Kemudian dia menawarkan, ‘ayo kita bersih-bersih yang lain lagi, ami!’ namun kami harus mengakhiri bersih-bersih kami pagi ini. Karena nenek fatimah sudah datang dari pasar dan kamipun harus membantu nenek untuk memasak didapur seperti biasanya.

Project Team

Ketua : Alta

Pelaksana : Ami Yuliana, Fayyas



Yuliana
Banjarmasin, 22 Agustus 2017

#Day13
#Level#3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar