Jumat, 11 Agustus 2017

SARAPAN CERIA

#Day3
#Level#3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

   

                    SARAPAN CERIA



Project  Team:
Ketua Project : Ami Yuliana
Pelaksana : Daffa dan alta




Kami mengawali hari ini dengan sholat subuh berjamaah, saya, daffa, dan alta. Sedangkan de fayyas tetap setia nungguin sampai selesai sholat ( alhamdulillah ). Dan abang daffa yang menjadi Imamnya.



Pagi ini kami akan melaksanakan project yang udah kami diskusikan sehabis abang pulang dari sholat magrhrib di mesjid kemaren malam.
Membuat sarapan bersama.


Biasanya saya yang selalu menyiapkan, anak-anak tinggal duduk manis menyantap sarapan yang disediakan.
Menu sarapan kali ini masih sama seperti biasanya yaitu pancake ala-ala (red; lempeng –bahasa banjar).

Kenapa selalu lempeng ini yang jadi menu hampir setiap hari di rumah kami. Karena adonan lempeng inilah yang selalu tersisa dari adonan kue tradisional yang biasa nenek bikin dan jual setiap hari. Nene memang membuat kue bikang dan roti pisang setiap subuh. Kue-kue tersebut setiap subuh beserta kue-kue lainnya diantar ke warung-warung sekitar tempat tinggal kami.


Nah.. adonannya biasanya banyak tersisa. Daripada mubajir, maka biasanya saya akan mengolahnya menjadi lempeng sebagai sarapan. Kadang Cuma polos aja kadang jua ditambahin pisang.

Cara makannya dicocol denga gula pasir. Bisa juga kami kadang memakannya dengan dipotong tipis-tipis terus dikasih sirup merah.

Karena sekarang kami membikin sarapan bersama, semua kebagian tugas. Abang daffa bagian membikin teh, membikin susu untuk dia sendiri juga untuk alta dan fayyas.
Sedangkan alta bagian mengambil dan meletakkan kembali kotak susunya ke kulkas.

Tentu saja kadang ada perdebatan kecil dan candaan-candaan antara mereka. Itulah makna dari sebuah team.


Setelah selesai dipersiapkan, kami pun membawa semuanya ke ruang tengah untuk dimakan bersama. Adik fayyas juga sudah siap, sambil meminum air mineral dan belajar memasukkan kembali sedotannya ke dalam lubang gelas. Konsen banget dia dengan rasa penasarannya.

Dan kami sarapan. Saya pun mengucapkan terimakasih atas kerjasama mereka bertiga.


Yuliana
Banjarmasin, 12 Agustus 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar