Kamis, 17 Agustus 2017

BYUR....BYUR....CEBURR....


#Day9
#Level#3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP


Project Team
Pimpro : Daffa
Anggota : Apih Dariatman, Alta
Dokumentasi : Ami Yuliana
Penggembira : Fayyas



Alhamdulillah cuaca Banjarmasin pagi ini mendung dengan sedikit gerimis. Namun tidak menghalangi project famili kami yang sudah diusulkan abang daffa bebrapa hari yang lalu yaitu berenang bersama.


Saya sudah lebih 7 tahun tidak pernah becebur dikolam renang lagi. Selalu jadi seksi dokumentasi. Kadang pengen banget rasanya menyeburkan tubuh ini ke air nan jernih tersebut, tapi malu sama pakaian yang saya kenakan.
Jadi saya sudah puas hanya dengan melihat senyum anak-anak dan suami saja yang terliat riang jika sedang berada di kolam renang.


Dan dengan persiapan seperlunya. Kami berangkat dengan motor. Karena abang sudah besar jadi abang tidak bisa ikut dimotor (karena berlima nga muat motornya).
Solusi yang apih berikan abang jalan kaki sampai batas yang dia sanggup terus bergiliran dengan kami dijemputnya. Dan abang Daffa menyanggupinya.
Memang kolam renang tidak begitu jauh dari rumah. Ada jalan pintas yang cukup dekat yang bisa ditempuh. Dan abang Daffa sudah terbiasa jalan kaki jauh.


Jam 9 pagi kami tiba di kolam renang Gelanggang Hasanuddin Banjarmasin. Tiket masuk yang kami bayar hanya untuk 3 orang @ Rp 8.000,-; yaitu untuk apih, abang daffa dan alta. Sedang untuk saya dan de fayyas tidak dikenakan tiket masuk. Karena jelas saya dan de fayyas tidak ikut berenang.

Kolam renang bagian anak masih sepi dan baru kami yang ada. Serasa kolam pribadi deh… anak-anak ganti baju dan byurrrrr… mereka semua bercebur…


Melihat senyum dan tawa mereka bersama apih di kolam renang rasanya kami adalah keluarga yang paling bahagia didunia. Kami benar-benar menikmati kebersamaan yang  jarang sekali kami rasakan.


Meski acara keluarga kami juga tetap membagi tugas dalam kegembiraan yang kami lalui yaitu Apih bertugas melatih dan menjaga alta untuk berani masuk ke tengah kolam. Sambil terus mengepakkan kaki-kakinya untuk bisa berani berenang.
Sedang abang daffa memang sudah mahir berenang dan menyelam. Selain itu abang daffa juga bertugas sebagai mata-mata saya jika ada orang lain (laki-laki) yang masuk area kolam anak jadi saya bisa segera menutup niqob saya.
Dan saya tetep…, bertugas sebagai seksi dokumentasi dan memastikan fayyas tidak kelaparan dengan meminjam ruang ganti wanita sebagai tempat memberi ASI ke fayyas.

Karena belum ada orang lain, jadi kami bisa seseruan bareng. Dari main kejar-kejaran di dalam kolam, foto-foto bersama, main beberapa wahana permainan yang disediakan sembari sesekali menceburkan kaki fayyas ke kolam karena dari tadi de fayyas seperti kegirangan melihat air.

Sudah jam 10.15 kamipun mengakhiri pertualangan seru kami di kolam renang ini. Karena pengunjung kolam bagian anak sudah mulai banyak dari rombongan sekolah.
Kolam renang juga akan tutup jam 10.45 karena hari ini hari Jumat, jadwal tutup kolam lebih cepat dari hari biasa.

Kesan anak-anak benar-benar happy karna bisa menikmati kebersamaan berlima lagi.



Yuliana
Banjarmasin, 18 Agustus 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar