Kamis, 17 Agustus 2017

MERDEKA MERDEKA MERDEKA INDONESIAKU!

#Day8
#Level#3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP




Project Team
Ketua : Apih Dariatman
Pelaksana : Daffa, Alta
Dokumentasi : Ami Yuliana
Penggembira : Fayyas


Sudah lama rasanya tidak pernah ikut upacara bendera 17 Agustusan. Kangen juga. Namun sementara hari inipun kami hanya bisa menonton upacara bendera lewat layar kaca di televisi sebelah rumah.


Anak-anak pun menirukan sang komandan upacara mengomando pasukannya. Sungguh riuh ruang tengah rumah Datu oleh mereka. Menyanyikan lagu kebangsaan. Dan berlagak seperti pemimpin upacara.


Namun pagi ini tetiba saja alta sakit perut, tubuhnya tampak lemas dan pucat sepulang main dari rumah sepupunya. Setelah dia selesai di kamar mandi, dia minta bantal. Dan tak berapa lama dia tertidur. Alhamdulillah tubuhnya tidak panas.
Dan tak berapa lama pula, saya pun sakit perut. Dan berulang ke kamar mandi. Sehingga pimpro hari ini Apihlah yang mengaturnya.

Kami menjalankan berbagai hal dan dengan berbagi tugas pula; seperti membeli bubur untuk sarapan, abang daffa, fayyas dan alta (setelah siangnya agak mendingan) ikut menonton lomba, terus pergi ke bazaar buku, dan membuat flashcard angka dan abang belajar menggoreng kacang merah sendiri yang dibelinya sendiri di pasar disebelah komplek untuk cemilan menonton upacara di tivi.


Anak-anak senang karena kami selalu bersama melakukan banyak hal hari ini. Dan inilah cara kami mengisi hari kemerdekaan ini.


Bersama berlima buat kami dimomen penting itu langka. Jadi kami manfaatin selalu bersama-sama. Memang tak ada lagi upacara bendera setelah abang Daffa tidak sekolah formal lagi. Juga tidak ada bendera merah putih didepan rumah kami. 

Dan ternyata abang Daffa berani ikut salah satu lomba diacara tujuhbelasan tadi yaitu lomba lari karung jongkok dan juara pertama dengan hadiah uang Rp 8.000.


Tapi kami tetap INDONESIA, kami CINTA INDONESIA dan KAMI BANGGA dengan menjadi warga INDONESIA.


Yuliana
Banjarmasin, 17 Agustus 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar