Minggu, 29 April 2018

Main Peran

#Day11
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsay
#GrabYourImagination

Awalnya hanya ingin mengerjakan tantangan sampai hari ke 10 saja. Namun malam ini, Alta dan saya tanpa judul yang jelas. Kami bermain peran.

Saya menjadi si Anak dan Alta menjadi uminya. Keren saat ngajak anak berimajinasi bersama. Banyak gaya bahasa yang Alta ucapkan persis seperti yang biasa saya ucapkan ke dia. Dan Alhamdulillah kata-katanya baik semua.

Dari mulai saya berpura-pura pengen ijin main keluar rumah, jadwal tidur siang, jadwal mandi sore dan berpakaian sendiri. Alta juga seperti enjoy saat berpura-pura menjadi umi yang memberi ijin bolwh main asal mainnya dekat rumah saja, harus mandi dengan bersih, harus bisa berpakaian sendiri dan mengingatkan tidur siang.

Alta ingin terus bermain peran seperti tadi. Dan dari main peran tadi secara tidak langsung Alta belajar berbicara dengan bahasa Indonesia dengan baik karena bahasa yang digunakn di rumah adalah bahasa banjar. Dan dari main peran ini pula Alta jadi ingat apa yang harus dia lakukan jika menjadi Anak dan bagaimana peran sorang Ibu.

Yuliana, 29 April 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar