Sabtu, 07 April 2018

Read Me Mom

#Day17
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative



Setiap malam adalah malam bercerita. Membacakan buku, bercerita tentang  isi buku juga berbagi cerita apa yang mereka lalui selama seharian ini. Biasanya semua berebut giliran. Terutama abang Daffa dan kaka Alta.


Namun kali ini,  baru saja selesai kami menyiapkan tempat tidur dengan mengganti sprei baru. Fayyas rupanya sudah mengambil buku yang ada dirak buku di samping tempat tidur.
Fayyas langsung membuka halaman buku tersebut. Dan berlagak seperti  orang  yang sedang  membaca buku. Fokus banget melihat tiap halaman. Meski dia belum mengerti atau bisa membaca apa yang ada di halaman itu.  Buku  yang dia ambil memang sering dibacakan ke mereka karena termasuk buku favorit Alta.


Rupanya Fayyas pengen mendapat perhatian pertama  sebelum abang dan kaka yang berebut berbagi cerita atau menarik perhatian saya.
Kebiasaan baik  yang ditanamkan dan dicontohkan ke anak tentu akan menghasilkan yang baik pula.  Anak-anak berapapun usia mereka akan mampu berpikir dan memiliki inisiatif sendiri mengenai apa saja yang membuat mereka  tertarik dan menyenangkan.


Inisiatif mengambil buku dan minta dibacakan ini adalah hal kreatif yang dipikirkan anak yang bulan depan baru berusia 2 tahun.



Yuliana, 7 April 2018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar