Minggu, 01 April 2018

Aku Juga Mau Sikat Sandalku

#Day12
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Pagi ini, saya mencuci pakaian di samping rumah. Awalnya hanya Fayyas saja yang menghampiri. Kemudian Alta ikut menghampiri saya yang setelah selesai mencuci pakaian dilanjutkan menyikat sendal-sendal. Dan Alta dengan sigap langsung mengatakan,’aku ingin sikat sendalku juga ya”. Saya pun menyetejuinya.

Alta mengambil sandal yang sudah tidak begitu sempurna lagi penampilannya tapi sandal inilah yang  selalu dia pakai sehari-hari baik buat maen atau untuk pergi ikut saya keluar jika ada keperluan.

Sebenarnya beberapa kali dia minta dibelikan sandal yang baru. Namun saya pikir, dia masih punya sendal yang satunya. Cuman dia tidak begitu suka karena katanya selalu basah.
Bukannya selalu basah, kadang  dia menarohnya sembarangan jadi selalu terkena air hujan dan model sendalnya menyimpan air dilapaknya. Jadi jika dipakai terasa kurang nyaman.

Alta menyikat sandalnya dengan sangat semangat. Dia menyikat tiap sudut sandal, atas, bawah, samping dan bulu-bulu asosoris si sendal. Saya hanya memperhatikan dia melakukannya. Saya ingin dia belajar merawat sandalnya sendiri.  Meski bukan sandal baru lagi.

Selama proses menyikat, dia banyak berceloteh. Sembari tangannya terus menyiramkan air ke sendalnya. Dan ternyata bukan saja sandalnya saja yang dia sikat dan ingin tampak bersih. Diapun meminta adiknya Fayyas untuk melepas sandalnya dan menyikat sandal adiknya tanpa diminta. Alta bilang,’ Biar sandal adiknya bersih dan cakep’. Senangnya anak-anak saling memperhatikan satu sama lain.

Kegiatan ini benar-benar bikin anak-anak senang. Bermain dengan sabun dan air adalah kegemaran mereka. Dari gelembung, licin, basah-basahan  sampai akhirnya kita sama-sama menyikat lantai di teras menyuci sampai teras depan rumah.
Anak-anak jika dilibatkan mengerjakan apa saja dirumah, mereka akan lebih happy dan jadi pengalaman tersendiri buat mereka.

Yuliana, 2 April 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar