Senin, 30 April 2018

Berperan Menjadi Singa

#Day12
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsay
#GrabYourImagination




Ceritanya saat anak-anak lagi makan cemilan coklat yang baru mereka beli dari warung. Kemudian saya pun menggunakan momen ini agar anak-anak mau berbagi. Tentu saja dengan ikhlas bukan karena terpaksa.

Jadi saya pun berpura-pura menjadi seekor singa yang sedang kelaparan dan ingin segera menyantap apa yang mereka pegang.

Saya pun memposisikan tubuh seperti singa dan mengaum-ngaum. Alta dan Fayyas serta anak tetangga langsung kontan tertawa kesenangan karena dibuat seolah lagi bermain. Berkejaran, saling mengoda dengan cakaran, mengendus dan bermanja.

Dengan olah vokal gaya singa dan tubuh saya merangkak. Anak-anak tambah senang. Dan akhirnya maksud saya agar mereka mau berbagi makanan ke saya jadi tidak terkesan dipaksa...hehe (emaknya modus ternyata).

Namun cara ini rupanya mengundang Alta ingin saya selalu berperan dengan berbagai karakter.

Apa ini termasuk berdongeng. Saya tidak tahu. Namun membangun imajinasi dan bermain peran juga dapat melatih daya pikir anak-anak. Mereka diajak menyelami sebuah karakter dan cerita. Tanpa merasa seperti sebuah cerita membosankan.

Yuliana, 30 April 2018




Tidak ada komentar:

Posting Komentar