Sabtu, 31 Maret 2018

Ulek Sambal Kacang

#Day11
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative





Pagi ini seperti biasa nenek sepulang dari pasar langsung menyiapkan semua yang dibeli untuk dimasak. Dan rencananya hari ini nenek ingin menu siang nanti adalah lalapan plus sambal kacang.


Abang adalah asisten koki di rumah. Dia bertugas untuk membantu nenek memasak di dapur sementara saya seperti biasa konsen dengan lapak jualan online sedari pagi. Sesekali memang saya menjenguk abang di dapur. Dan hari ini nenek sedang tidak enak badan, sehingga nenek langsung saja menuju kamar beliau untuk beristirahat dan kelanjutan memasak dikerjakan oleh abang Daffa.


Saya pun sesekali  ikut membantu dengan apa yang dikerjakan abang di dapur. Kadang saya hanya mendengar dia sedang menggoreng tempe,  tahu, dan kacang tanah. Kemudian abang ingin menguleknya dengan  cobek.
Saya pun menyarankan untuk mengunakan chopper saja, lebih cepat dan praktis. Memang akhirnya tetap menggunakan ulekan untuk mencampur dengan bahan lainnya.


Abang sangat bersemangat melakukannya. Setiap sesi pengerjaan pembuatan sambal dia mengerjakannya sendiri.
Dia memang anak laki. Namun buat kami dia tetap harus tahu urusan masak-memasak dan dapur.
Mengenalkan ke abang bahwa dunia dapur dan masak juga bisa memantik kreatifitasnya.



Yuliana, 1 April 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar