Kamis, 29 Maret 2018

Baju Favorit


#Day9
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative


Belum seminggu ini, Fayyas mulai menunjukkan kemandiriannya. Yaitu dalam memilih baju. Fayyas yang bulan Mei  nanti akan genap 2 tahun, sudah punya keputusan sendiri baju apa yang ingin dipakai.



Ada 2 stel baju yang selalu bergantian dia minta dipasangkan; baju bermotif loreng tentara dan baju bergambar kartun tayo. Kedua baju tersebut baju lengan panjang dan celana panjang. Tidak peduli hujan atau panas, Fayyas pasti memakainya.



Jika dipasangkan yang lain dia akan langsung mencari sendiri didalam basket atau mencari dikastok ditempat menjemur pakaian, apakah bajunya sudah kering atau belum. 
Jadilah baju tersebut saya segera cuci jika basah atau kotor.


Fayyas sudah punya pemikiran sendiri akan apa yang harus digunakan atau tidak. Saya pun mengamati kenapa dia  tidak mau menggunakan celana pendek atau baju lainnya. Hasil pengamatan saya, beberapa hari yang lalu Fayyas  sering sekali terjerembab, jatoh, nyungsep, karena berlarian dihalaman depan rumah  dan tentu saja lututnya luka dan berdarah. Dan Fayyas tidak suka akan luka tersebut. Dia akan meratapi luka itu lama sekali dan akan meminta langsung diganti celana yang digunakannya ke celana penjang. Kenapa? Ternyata jika dia menggunakan celana panjang dia  tidak lagi meratapi dan tidak memperhatikan lukanya secara berlebihan. Seperti lupa.


Dan akhirnya saya yakin dia memaksa menggunakan celana panjang karena apabila pun dia jatoh, maka lututnya tidak akan terluka banyak. Benar-benar memikirkan sampai sedetail itu.


Buat saya sih, senang aja dia meggunakan celana panjang terus. Kan aurat jika keluar rumah hanya menggunakan celana pendek.
Kreatifitas tidak hanya sebatas apa yang dia hasilkan namun buah dari pemikiran juga adalah kreatif.




Yuliana, 30 Maret 2018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar