Senin, 26 Maret 2018

Belajar Foto Bareng

#Day6
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative



Berawal dari hobby dan beberapa kali saya memberanikan diri untuk ikut challenge di instagram dan juga memposting di sosmed. Ada temen-temen yang menyukai foto-foto tersebut.



Beberapa teman lainnya juga meminta diajarin,  bagaimana bisa bikin foto yang bagus. Padahal saya pun masih dalam tahap belajar dan baru sekitar 2 mingguan intens mempelajari materi-materi seputar fotografi baik dari browsing, instagram dan youtube.( suka jepret-jepret sejak SMP).



Akhirnya dengan dukungan teman-teman di sosmed. Saya pun membuat status akan membuat grup belajar foto bareng dengan handphone via online di whatApps.



Alhamdulillah antusias teman-teman cukup bagus. Ada yang saya kenal secara personal, ada yang hanya berteman sudah bertahun-tahun di sosmed namun ada juga yang baru nge-add teman, rasanya seperti sudah kenal lama karena hobby yang sama.


Grup whatsappnya memang baru dibuat tanggal 15 Maret tadi. Ada 15 orang membernya. Kenapa hanya ada 15 saja?karena saya memang sengaja membatasi jumlahnya supaya lebih fokus dan semua memang benar-benar niat untuk belajar. Sejauh ini kami sudah membikin tantangan sendiri yang akan disetorkan di grup facebook. Selain mencoba mengikuti challenge di Instagram.



Kami semua adalah guru dan kami juga murid. Saling memberi semangat, saling sharing jika mempunyai info seputar fotografi.Dan saling memberikan kritik/saran yang membangun untuk kemajuan belajar foto kami masing-masing.



Memang kami belum punya guru yang bisa memberikan workshop atau semacamnya. Namun aura belajar di grup sangat positif untuk kami semua.



Kenapa saya mau membuat grup ini. Seperti kata bijak yang pernah saya baca, 'memberi tidak menunggu punya dulu'. 


Jika saya menunggu hebat dulu baru berbagi mungkin akan makan waktu. Apalagi jika sendirian. Saya pikir jika apa yang saya punya berguna buat orang lain sekarang. Jika apa yang saya mampu bisa saya share, saya akan berikan. Bermanfaat buat sekitar adalah cara kita menggunakan apa yang Allah berikan. Mungkin saja inilah apa yang saya ingin gali dan maksud Allah menciptakan saya di BumiNYA. 



Semooga dalam waktu dekat kami bisa mengikuti workshop fotografi jika ada di kota kami ataupun yang online.



Yuliana, 27 Maret 2018




Tidak ada komentar:

Posting Komentar