Kamis, 29 Maret 2018

Tubuh Boleh Sakit, Kreatif Jangan

#Day8
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative



Hari ini 2 bocil sedang sakit. Sebenarnya sudah dari kemaren. Namun karena tidak demam, mereka sempat maen hujan. Dan hari ini Alta dan Fayyas sama-sama tepar; muntah dan diare. Meski badannya tidak panas.


Fayyas  lebih banyak tidur dan rebahan karena lemas dan tidak suka makan nasi. Alhamdulillah masih mau ngemil biskuit. Dan Alta juga tidak selera makan. Maunya juga jajan saja. 


Karena anak-anak lebih banyak rebahan dan tidur. Jadinya kegiatan tantangan hari ke 8 ini tidak berfokus ke mereka dulu.


Namun ternyata kreatif itu tidak melihatt besar atau kecil apa yang dilakukan atau sebuah keterbatasan. Tapi bagaimana mereka mampu memecahkan masalah mereka dengan cara unik dan penuh inisiatif. Seperti barusan saya meminta tolong ke Alta untuk mengambilkan kacamata  yang masih ada di dalam tas selempang. Tasnya digantung dibelakang pintu depan.  Rupanya karena tidak ada kursi dekat dia, Alta pun berinisiatif mengambil tas tersebut dengan melambungkan tali tasnya agar segera terlepas dari kaitan paku.  2 kali dia mencoba akhirnya berhasil.


Tanpa ada yang menyuruh atau mencontohkan dia bisa mengambil sendiri tanpa bantuan oranglain. Inilah kreatif ala alta hari ini. Meski masih terlihat lemas. Alta tetap beberapa kali ke luar rumah untuk berteman dengan sepupunya.



Yuliana, 29 Maret 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar