Rabu, 06 Desember 2017

MENGENAL BANK DAN BELANJA POSTER

#Day14
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs


Bank adalah tempat perputaran uang dan uang adalah bagian dari hitung-hitungan dan hitung-hitungan tentu saja masuk ranah matematika/logis. 


Pagi ini saya agendakan untuk mengajak alta ke Bank Mandiri. Rencananya saya mau mendaftarkan kembali Mobile Banking yang sempat fakum selama 1 tahun ini karena qadarullah hapenya dicuri di rumah karena lupa menutup pintu depan. Dan kebetulan no. hape yang dulu terdaftar juga tidak bisa digunakan lagi.


Setelah memperoleh no. antrian 13 dari satpam Bank, kami duduk sebentar di sofa tunggu. Karena nomer antrian kami dipanggil. Seorang customer servise bernama Nissa melayani kami dengan sangat ramah dan helpfull. 


Alta memperhatikan setiap yang ada dimeja custemer servis dari pulpen yang menempel dimeja yang sempat dibilangnya kayak ular, menanyakan nama customer servicenya, menanyakan diaman tempat sampah karena dia harus membuang bungkus permen yang memang saya siapkan untuk menemani dia. Terus dia juga sempat menunjuk sebuah angka 1 yang terpampang di depan meja customer. Dan juga sempat meminta saya untuk memberitahu dia jam berapa sekarang karena dia melihat jam dinding yang ada ditengah ruangan Bank.


Dan tentu saja dengan penasarannya tersebut mengalirlah pertanyaan-pertanyaan menarik. Dia memperhatikan mesin EDC tempat mba CS-nya menggesekkan beberapa kali kartu debit dan saya memencet tombol-tombolnya.


Meksi ini adalah kunjungan perdana dia ke bank, namun alta sangat terlihat nyaman berada disini. Dia bilang dia suka dengan ruangan yang berAC. 


Setelah satu jam lebih saya berurusan dengan customer service akhirnya beres. Dan kami pun keluar bank dan menuju ke toko buku. Diparkiran dia pun mulai bertanya kembali. Tempat apa tadi yang dia kunjungi. Saya pun menjelaskan kalo tadi tempat kita menabung dan menyimpan uang kita dengan aman.



Kemudian kami mampir sebentar ke toko buku untuk membeli beberapa poster belajar untuk alta dan fayyas. 

Dan ini pun kali pertama alta diajak kemari biasanya selalu diajak ke gramedia saja. Kamipun langsung menuju lantai 2 seperti yang diberitahu penjaga tokonya bahwa poster ada dilantai atas.


Sambil menaiki tangga, saya pun mulai mengajak alta untuk menghitung anak tangganya. Memang baru sampai 4 dia tahunya. Selebihnya masih diberitahu.


Dilantai atas, seluruh ruangan berisi berbagai poster yang disusun dirak-rak. Beraneka macam poster. Dan kami sungguh leluasa memilihnya karena tidak ada pengunjung lain hanya ada satu nenek penyapu ruangan. Karena sepi alta malah mengajak saya utnuk main petak umpet. Tak ada capeknya. 


Setelah memilih 8 poster yang memang niatan dari rumah. Kami pun kembali turun dan membayar dan tak lupa membeli titipan abang yaitu buku tajwid. 



Ada 8 poster belajar untuk alta dan fayyas yang kami beli. Kamipun membayar ke lantai dasar. (Bersambung).



Yuliana| 6 Desember 2017



Tidak ada komentar:

Posting Komentar