Jumat, 08 Desember 2017

BERBAGI ITU MENYENANGKAN

#Day17
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs



Alhamdulillah sudah masuk Day#17 ditantangan level#6 ini. Banyak cerita dan banyak tantangan yang harus kami lewati bersama.

Ditiga hari belakang ini karena kondisi saya yang sempat drop sehingga kurang maksimal membersamai anak-anak dalam stimulan kecerdasan matematis/logisnya.

Namun anak-anak menemukan sendiri matematika/logis versi mereka masing-masing. Dan saya lebih banyak menjadi fotografer dan menikmati semangat belajar mereka bertiga dalam menemukan kecerdasan matematika/logis di sekitar rumah.

Seperti kegiatan mengenal gelembung yang merupakan ide abang Daffa terus belajar pengurangan juga inisiatif dari Alta dan pagi ini anak-anak pun mempunyai kesadaran sendiri untuk saling berbagi.

Apih baru datang subuh tadi, capek dan mengantuk masih mengelayuti tubuh beliau namun anak-anak yang sudah kadung kangen tentu saja ingin segera bisa melapas kerinduan mereka untuk bermain bersama Apih.

Melihat Apih yang masih capek dari perjalanan 8 jamnya dari luar kota, saya pun mencoba mengalihkan perhatian mereka dengan mengajak mereka jajan di warung sebelah rumah. Namun ternyata setelah jajan anak-anak malah makan snacknya disamping Apih yang sedang istirahat.

Berbagai upaya mereka lakukan untuk menarik perhatian Apihnya supaya mau bermain bersama mereka. Mereka pun menyuapi apihnya bergantian dan saling berbagi antar mereka (alta dan fayyas). Tanpa diminta dan meski snack yang mereka punya sudah sama tetap saja mereka saling berbagi cemilan tersebut tanpa pertengkaran.

Melihat pemandangan tersebut spontan saya mengambil hape untuk mengambil momennya. Berbagi atau membagi (apa saja) memang salah satu bagian dalam kecerdasan matematika/logis selain termasuk juga bagian dari kecerdasan emosional yaitu empati.

Didalam kecerdasan maematika/logis tidak bisa berdiri sendiri, selalu saling keterkaitan dengan kecerdasan lainnya.

Semoga anak-anak terus menemukan semangat belajar sesuai fitrah mereka masing-masing dan menjadi pembelajar mandiri.

Yuliana | 9 Desember 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar