Senin, 04 Juni 2018

Aliran Rasa Level 11

Aliran rasa level 11

Alhamdulillah seru tantangan dilevel 11 kali ini. Berasa banget gregetnya. Tidak seperti tantangan dilevel-level sebelumnya dimulai dari level ke 8 ke bawah. Berasa biasa aja karena kita diminta menceritakan apa yang kita lakukan bersama anak-anak di rumah.


Namun level kali ini kita ditantang membuat semacam kulwap kecil dengan grup kecil yang sudah dibagi dibulan sebelumnya. Mencari bahan materi, mencari sumber materi, membuat slide persentasi, berbagi tugas dan membuat media diskusi secara berkelompok.

Tantangan persentasi secara online lebih kerasa riweh dan serunya. Karena kita harus kompromi mengenai jadwal online untuk berdiskusi. Kita juga berbagi tugas dan kesediaan teman-teman lainnya untuk berpartisipasi, mengatur susunan acara dan susunan tugas.

Meski hanya 1 jam peresentasinya namun berasa aura sibuknya tuh dapet banget disaya. Secara saya memang kurang cepat dalam pengetikan jadi saya ditugas grup ini mengajukan diri menjadi nutolen yang tugasnya menerima pertanyaan dari teman-teman member diskusi, membawanya ke grup, mengeditnya biar cantik dan mengirimnya kembali ke grup sebagai jawaban dari grup kami.

Ternyata seperti ini persisnya jika akan membuat sebuah even kulwap. Dan Institut ibu profesional di level ini melatih kami untuk siap berkembang dan melebarkan sayap untuk bisa membuat dan bekerja dalam tim untuk membuat sebuah even diskusi atau kulwap di luar sana jika suatu hari tantangan itu datang ke kami.

Gambaran tantangan level ini benar-benar membuka wawasan dan pengalaman berharga. Bekerja dalam tim apalagi tidak tatap muka memang satu tantangan luar biasa.

Dan saya menikmatinya. Dan terus bisa belajar lebih lagi. Agar terasah dan keluar dari zona nyaman saya.

Yuliana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar