Kamis, 09 Maret 2017

Nhw#6

Nhw#6_Yuliana_IIP Kalimantan 1

Belajar Menjadi Manajer Keluarga Handal

Dalam nhw 6 kali ini tugas yang diberikan adalah menyebutkan 3 aktivitas yang paling penting. Karena dalam beberapa hari ini saya dan anak ke 3 sedang sakit sehingga aktivitas saya adalah
> Minum obat secara teratur untuk saya pribadi dan anak ke 3
> Istirahat yang cukup untuk mengembalikan kondisi tubuh
> Mendampingi belajar anak- anak (dalam hal ini menjadi pendengar untuk anak ke 1 mengenai projeknya)

Namun mengenai aktivitas PRIORITAS saya
+ Baca buku Parenting
+ Belajar tentang multiple Inteligent
+ Menemani anak-anak belajar

Sedangkan 3 Aktivitas yang paling tidak penting :
- Unduh/upload koleksi/stok terbaru dari supplier
- Cek sosmed berita terbaru
- Baca chat grup wa

Terus mengenai kegiatan yang menghabiskan banyak waktu saya adalah Memfasilitasi anak-anak belajar karena anak- anak saya mengambil jalur homeschooling jadi hampir setiap saat saya harus mendampingi, membersamai anak-anak untuk menemukan, menggali fitrah mereka masing-masing.

“Jangan ijinkan agenda yang tidak terencana memenuhi jadwal waktu harian anda.”

Dan mengenai membuat jadwal rutin, saya termasuk orang yang suka dengan keteraturan dan terjadwal.

Jadi ini adalah jadwal rutin yang saya kerjakan selama ini bersama anak pertama dan kedua dan sekarang ada tambahan lagi yaitu anak ke 3.

Jam 4.00- 07.30 = Mandi, Sholat subuh, membuat sarapan, membuat Mpasi Homemade, sarapan pagi, cuci piring, cuci baju, memastikan anak ke 1 & 2 mandi dan memandikan bayi dan menidurkan bayi kembali.
Jam 7.30 – 08.00 = Sholat Dhuha, membaca surah Ar Rahman
Jam 08.00-09.00 = Ke pasar
Jam 09.00- 11.00 = Menemani anak-anak belajar dan berkegiatan (ke pustarda, playdate), baca tafsir Al quran
Jam 11.00 - 13.00 = Bekerja online, upload barang, jawab chat customer, makan siang, memberi makan bayi, cuci piring
Jam 13.00- 16.00 = Sholat zhuhur, menidurkan anak ke 2 dan bayi, cek transfer, resi,baca buku parenting
Jam 16.00 – 17.30 = Sholat ashar, membaca surah Al Waqiah, menemani main diluar rumah ( bisa ke taman bermain atau maen di sekitar tempat tinggal), memberi makan bayi. Memandikan bayi, memastikan anak ke 1 & 2 Mandi sore.
Jam 17.30 – 21.00 = Sholat maghrib, menemani mengaji, makan malam, cuci piring, sholat Isya, menemani sikat gigi anak ke 1 & 2, baca buku cerita sebelum tidur
Jam 21.00 – 22.30 = Beres-beres rumah, lipat baju , setrika, baca buku/artikel Parenting, Meresume, cek barang terbaru di grup supplier, menyiapkan materi belajar esok.

01 maret 2017

Yuliana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar