Selasa, 07 Maret 2017

Nhw 1

NHW#1_Yuliana_IIP Kalimantan 1

ADAB MENUNTUT ILMU

1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini.
    Ilmu yang ingin saya tekuni adalah ilmu parenting ( pengasuhan anak, parenting nabawiyah, fitrah anak) dan tentunya berlandaskan Al Quran dan Hadist
2.Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut.
   Alasannya terkuat saya adalah Dengan ilmu parenting/pengasuhan anak tersebut saya memiliki pengetahuan untuk mengenal diri saya pribadi agar menjadi orangtua bijak, mengenal anak-anak, mendampingi anak-anak dan menjadi fasilitator dalam belajar mereka serta memperlakukan mereka dengan cara yang berbeda dengan apa yang orangtua saya /lingkungan lakukan kepada saya dulu.
3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?
Strategi yang saya rencanakan ialah Bertemu dengan orang-orang yang mau belajar bersama, yang mau berubah/membawa perubahan, yang punya pandangan sama tentang pengasuhan yang lebih baik, baik dengan mengikuti seminar parenting, membaca buku-buku parenting, memfollow fanpage pakar parenting, dan mempraktekan ilmu yang diperoleh dengan sebaik-baiknya dengan niatan untuk kebaikan bersama

4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut.
Perubahan sikap yang ingin saya perbaiki :
* Menghargai bahwa setiap anak itu unik dengan keberagaman mereka masing-masing
* Lebih sering mendengarkan/menjadi pendengar yang baik
* Memberi perhatian sesuai porsi/usia kepada ke 3 anak
* Manajemen emosi yang lebih stabil


Menuntut ilmu adalah salah satu cara meningkatkan kemuliaan hidup kita, maka carilah dengan cara-cara yang mulia

Salam Ibu Profesional,

/Tim Matrikulasi Ibu Profesional/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar